Milad ke-7 Ikrar Sedunia Ditandai dengan Bagi-bagi Kupon Belanja di Pasar Rao-rao

Kamis, 21 Mei 2020, 13:55 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Milad ke-7 Ikrar Sedunia Ditandai dengan Bagi-bagi Kupon Belanja di Pasar Rao-rao
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma berbelanja di Pasar Rao-rao yang merupakan milad ke-7 tahun, Rabu (20/5/2020) di Pasar Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ikatan Keluarga Rao-rao (Ikrar), Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar yang berdomisili di perantauan baik di wilayah Indonesia maupun luar negeri melaksanakan milad yang ke-7 tahun, Rabu (20/5/2020) di Pasar Rao-rao. Kekerabatan ini diikat dalam tali persaudaraan IKRAR Sedunia.

Di hari jadi ke-7 tahun tersebut, berbagai kegiatan sosial dilakukan. Di antaranya, pemberian kupon berbelanja Sembako bagi masyarakat dan pengunjung Pasar Rao-rao. Kegiatan bertajuk Anniversary 7 Tahun IKRAR Sedunia Sumarak Balai Sotu itu, dihadiri Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma.

Juga hadir Kepala Dinas Koperindag, Darfizal, Camat Sungai Tarab, Afrizal, Forkopimca dan Wali Nagari Rao-rao.

Komando Lapangan IKRAR Sedunia, Dones mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang di kampung halaman terkhusus Nagari Rao-rao yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid19).

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Kita membagikan kupon berbelanja sembako gratis pada masyarakat, jadi masyarakat terbantu dan pedagang juga terbantu pula," ungkap Dones.

"Kita berikan kupon pada masyarakat, nanti berbelanja di Pasar Rao-Rao kemudian pedagang akan menukarkan kupon tersebut kepada kami panitia dan kami bayarkan dengan uang tunai pada pedagang sesuai harga masing-masing kupon dan tanpa ada pungutan sepersen pun," ucapnya.

Disampaikan Dones, ada sebanyak 20 jenis kebutuhan bahan pokok yang dapat ditukarkan kepada pedagang dengan jumlah kupon yang dibagikan mencapai 1.350 kupon. "Pembagian kupon ini kita lakukan sehari sebelum hari pasar dan pada saat hari pasar kami pantau transaksi di pasar dan sekaligus menunggu pedagang yang akan menukar kupon dengan uang di posko," tambahnya.

Untuk harga masing-masing kupon, ungkap Dones, bervariasi mulai dari harga Rp5 ribu hingga Rp45 ribu. Sementara, untuk kegitan sosial lainnya, juga ada Pasar Pabukoan dengan sistem pembagian kupon juga.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Khusus untuk hari Jumat menjelang lebaran, ada kegiatan pemotongan sapi dan dagingnya akan dibagikan pada masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: