Milad ke-7 Ikrar Sedunia Ditandai dengan Bagi-bagi Kupon Belanja di Pasar Rao-rao

Kamis, 21 Mei 2020, 13:55 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Milad ke-7 Ikrar Sedunia Ditandai dengan Bagi-bagi Kupon Belanja di Pasar Rao-rao
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma berbelanja di Pasar Rao-rao yang merupakan milad ke-7 tahun, Rabu (20/5/2020) di Pasar Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Zuldafri Darma usai membagikan kupon belanja sembako IKRAR Sedunia ini menyampaikan apresiasi, aksi sosial IKRAR Sedunia yang telah peduli terhadap masyarakat di kampung halaman khususnya Nagari Rao-rao.

Menurut dia, kepedulian perantau terhadap kampung halaman sangat berperan untuk kemajuan di daerah. "Cukup banyak bakti sosial yang dilakukan IKRAR, sebelum ini juga telah diberikan bantuan berupa masker," ungkapnya.

"Hal ini bukti nyata kepedulian yang patut kita tiru, dan kepedulian terhadap satu nagari saja sudah merupakan kepedulian kepada daerah, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, bantuan perantau sangat mendukung percepatan kemajuan pembangunan daerah," ucap dia.

Baca juga: Tanahdatar Terbitkan SE tentang Pelaksanaan PTM di Masa Pandemi Covid19

Disampaikan Zuldafri, tiga bulan terakhir ini, IKRAR Sedunia maupun BPIKRAR sudah berkontribusi bagi Nagari Rao-Raomencapai Rp600 juta. Ada yang berupa APD untuk Puskesmas (baju Hazmat, Thermogun) dan masker untuk masyarakat.

Selain itu, BPIKRAR juga memberikan beasiswa pendidikan rutin bagi anak-anak di Nagari Rao-rao setiap bulannya sebesar Rp28 juta untuk 75 orang pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Beasiswa ini sudah berjalan selama tiga tahun.

Terkait peningkatan kesadaran masyarakat pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Zuldafri terus mengingatkan masyarakat, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan, hindari kerumunan dan memakai masker jika keluar rumah. (jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: