Ribuan Guru LPA dan Marbot Masjid di Tanahdatar Terima Insentif

Selasa, 19 Mei 2020, 22:31 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Ribuan Guru LPA dan Marbot Masjid di Tanahdatar Terima Insentif
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, menyerahkan secara simbolis bantuan bagi guru LPA yang ada di daerah itu, Senin (18/5/2020) di Gedung Serbaguna Kecamatan Salimpaung dan Kecamatan Tanjung Baru. Juga mendapat bantuan serupa, marbot masjid. (jheni r
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Tanahdatar, distribusikan insentif untuk 2.100 guru Lembaga Pendidikan Al Quran (LPA) dan 323 orang petugas masjid di daerah itu. Secara simbolis, bantuan ini diserahkan Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, Senin (18/5/2020) di Gedung Serbaguna Kecamatan Salimpaung dan Kecamatan Tanjung Baru.

"Pemberian insentif ini dimaksudkan untuk memberi dorongan untuk guru TPA, MDA dan garin masjid dalam syiar agama Islam dan menyukseskan terwujudnya Tanahdatar jadi Kabupaten Hafizh al Quran," ungkap Zuldafri didampingi Kepala Bagian Kesra, Afrizon, Camat Salimpuang, Abramis Yuzi dan Camat Tanjung Baru, Arief Gani.

Kepada penerima, Zuldafri mengapresiasi dan terimakasih yang telah berjuang menyukseskan program kabupaten tahfizdan membawa kabupaten Tanahdatar jadi juara umum MTQ tingkat Sumbar beberapa waktu lalau.

"Pandemi Coronavirus Desease19 (Covid19) sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Dengan diterimanya insentif dari pemerintah daerah, saya harapkan bisa mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harap dia.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Sementara itu, Afrizon menambahkan, pembagian insentif diserahkan langsung ke kantor camat masing-masing sampai 19 Mei 2020. Senin lalu, sudah dilaksanakan di kantor Camat Pariangan dan Batipuh Selatan, besoknya di Lima Kaum dan Rambatan.

Hari selanjutnya, Tanjung Emas dan Padang Ganting. Kemudian Lintau Buo dan Lintau Buo Utara. Sehari setelah itu Sungayang dan Sungai Tarab. Dilanjutkan lagi di Salimpaung dan Tanjung Baru dan diakhiri di Batipuh serta X Koto.

Sedangkan pembagiannya, kata Afrizon, sesuai data dan seleksi yang telah dilaksanakan para penerima diwajibkan membawa Kartu Keluarga, tidak diwakili serta menerapkan socialdistancing, cuci tangan dan memakai masker.

"Tahun sebelumnya kita juga berikan sosialisasi, namun tahun ini tidak lagi, kita langsung menyerahkan insentif dengan total Rp4,186 miliar lebih dengan rincian 377 Guru LPA sertifikasi masing-masing Rp2,4 juta, 1.723 Guru LPA non sertifikasi masing-masing Rp1,6 juta dan 323 petugas masjid/marbot masing-masing Rp1,6 juta," ujar Afrizon.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Afrizon berharap, penerima insentif mempergunakan sebaik-baiknya. "Tentu apa yang diberikan pemerintah daerah melalui Bagian Kesra ini belumlah maksimal, namun tentu setidaknya dapat meringankan beban penerima dan juga wujud apresiasi pada kita insan keagamaan di Tanahdatar. Semoga ini bisa terlaksana lagi tahun selanjutnya," ujar Afrizon. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: