Sekda Tanahdatar Tinjau Aktivitas Pos Covid-19 Tanjung Bonai

Minggu, 10 Mei 2020, 16:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Sekda Tanahdatar Tinjau Aktivitas Pos Covid-19 Tanjung Bonai
Petugas posko perbatasan Tanahdatar - Kabupaten Limapuluh Kota, di Pauh Tinggi Tanjung Bonai Lintau Buo Utara, Ahad (10/5/2020) memeriksa warga kondisi tubuh warga yang melintas perbatasan itu. Aktivitas di posko ini ditinjau Sekda Tanahdatar, Irwandi dan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumatera Barat tahap II diberlakukan, jalan masuk perbatasan Kabupaten Tanahdatar terus dijaga dan diawasi petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, Pol PP, Tenaga Medis dan PMI.

Petugas memberhentikan kendaraan yang masuk ke wilayah Tanahdatar untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan, baik pengendara maupun penumpangnya.

"Posko perbatasan berperan penting mengawasi masyarakat yang masuk ke Tanahdatar, ini dilakukan mencegah penyebaran Covid19," ujar Sekretaris Daerah Tanahdatar, Irwandi, Ahad (10/5/2020).

Saat itu, Irwandi tengah kunjungan posko perbatasan Tanahdatar - Kabupaten Limapuluh Kota, di Pauh Tinggi Tanjung Bonai Lintau Buo Utara bersama Kepala Bagian POD, Herison dan Wakil Ketua II TP PKK, Rina Irwandi.

Baca juga: Penanggulangan Kemiskinan di Tanahdatar Dihadang Pandemi Covid19

Tampak, sebagian besar masyarakat yang melewati perbatasan, secara sadar melaporkan dirinya ke posko perbatasan dari mana dan kemana tujuannya. Oleh petugas, masyarakat pun diwanti-wanti menyampaikannya secara jujur ke petugas.

Untuk keamanan, Irwandi berpesan, agar petugas dibekali Alat Pelindung Diri (APD). "Jika ada kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan segera laporkan ke posko percepatan penanganan Covid-19 Tanah Datar, dan jaga terus kesehatan serta sinergitas sesama petugas," ujar Irwandi.

Sementara itu, seorang Tenaga Medis di posko itu, Rahmawati mengatakan, petugas dibagi dua tim, tim pertama bertugas dari 08.30 WIB sampai 16.00 WIB, tim dua bertugas dari jam 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

"Kebetulan saya piket di tim I, diganti pada pukul 4 sore. Selama bertugas, kami memastikan masyarakat yang masuk ke Tanahdatar dalam keadaan sehat, mengukur suhu panas dengan termogun, jika demam ia kami data dan melaporkannya ke bidan desa tujuannya," ujar Rahmawati.

Baca juga: Irwandi - David Chalik Maju di Pilkada Bukittinggi: Tajam yang tak Melukai

Di perbatasan Tanahdatar, terdapat 8 posko sub sektor transportasi yaitu di Puncak Alai, Pos Lantas Ombilin, Pasar Barulak Tj Alam, Pauh Tinggi Tanjung Bonai, Sitangkai, Depan Polsek Padang Gantiang, Kubu Karambia Batipuh dan Baing Malalo. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: