BKD Tanahdatar Donasikan Masker dan Peralatan Cuci Tangan, Adrion: Hasil Iuran ASN

Selasa, 28 April 2020, 19:57 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
BKD Tanahdatar Donasikan Masker dan Peralatan Cuci Tangan, Adrion: Hasil Iuran ASN
Sekda Tanahdatar, Irwandi menerima donasi masker dan peralatan cuci tangan dari Kepala BKD Tanahdatar, Adrion Nurdal, Rabu (28/4/2020) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar. Bantuan ini berasal dari iu
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Keuangan Daerah (BKD) Setdakab Tanahdatar, mengumpulkan iuran untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) dan tempat mencuci tangan. Kemudian, didonasikan untuk masyarakat luas.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala BKD, Adrion Nurdal kepada Sekretaris Daerah Irwandi, Rabu (28/4/2020) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Kepala BKD Setdakab Tanahdatar, Adrion Nurdal mengatakan, bantuan ini merupakan iuran sukarela ASN BKD. Hal itu juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid19.

"Alhamdulillah, kita secara sukarela patungan mengumpulkan iuran dan terkumpul sebesar Rp6,06 juta yang dipergunakan untuk pengadaan 1 (satu) buah tedmon untuk mencuci tangan dan APD (masker) sebanyak 1.140 buah," terangnya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Untuk tedmon, kita letakkan di area Pasar Pabukoan. Sementara, masker kita serahkan ke posko gugus tugas penanganan Covid19 untuk bisa didistribusikan," ucapnya.

Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19, kebutuhan ini tidak hanya bagi tenaga medis namun juga untuk masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan APD ini, bantuan dan uluran tangan dari sesama sangat dibutuhkan, sehingga upaya bersama memerangi wabah corona dan memutus mata rantai penyebarannya dapat dilaksanakan segera, namun ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah.

Sementara, Sekda Tanahdatar, Irwandi, usai menerima APD ini, sampaikan ucapan terima kasih kepada ASN BKD. "Semoga, ini dapat memotivasi bagi ASN lain maupun masyarakat yang ingin mengulurkan tangan demi keselamatan sesama. Semoga APD yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat," ujar dia.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

"Mari kita bersama saling membantu dan mematuhi imbauan pemerintah, menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, tetap di rumah saja, berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga stamina tubuh," ucapnya.(jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: