28 Warga Panyalaian Pernah Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid19

Selasa, 28 April 2020, 15:34 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
28 Warga Panyalaian Pernah Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid19
Juru Bicara Penanganan Covid19 Kabupaten Tanahdatar, Roza Mardiah, Selasa (28/4/2020). (jheni rahmad/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sedikitnya, 28 orang termasuk anggota keluarganya sendiri, berhasil dilacak (tracing) pernah berinteraksi dengan seorang warga Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar yang dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid19).

"Awalnya, hasil pelacakan tim, hanya menemukan 23 orang. Akan tetapi, bertambah setelah masyarakat melaporkan diri sebanyak 5 orang sehingga jumlah keseluruhan jadi 28 orang," ujar Juru Bicara Penanganan Covid19 Kabupaten Tanahdatar, Roza Mardiah, Selasa (28/4/2020).

Keduapuluh delapan orang itu, terangnya, akan dilakukan test swab secara bertahap hingga dua hari ke depan. "Hari pertama sebanyak 15 orang dan hari kedua, 13 orang. Kita doakan, mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif lagi," harap Roza.

Untuk sementara, ke-28 orang tersebut melakukan isolasi mandiri hingga menunggu hasil test swab dari laboratorium Unand yang memakan waktu 1 hari sampai 1 minggu.

Baca juga: Ini Rincian Kasus Positif Covid19 Tanahdatar per Jumat

Sementara itu, salah seorang warga Tanahdatar yang dinyatakan positif Covid19 dan menjalankan karantina di Diklat Padang Besi, Padang, dikabarkan telah berangsur membaik. Untuk selanjutnya, masih akan tetap menjalankan beberapa kali uji labor guna memastikan kondisi terakhirnya.

Data posko gugus tugas percepatan penanganan Covid19 hari ini, tercatat ODP sebanyak 31 orang, PDP sebanyak 1 orang, positif sebanyak 3 orang (1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat dan 1 orang karantina) dan notifikasi 2.916 orang.(jen)

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: