Tanahdatar Siapkan 812 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid19, Zuldafri: Biaya Angkut Disubsidi

Kamis, 23 April 2020, 18:05 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Siapkan 812 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid19, Zuldafri: Biaya Angkut...
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma didampingi Kajari Batusangkar, Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Sosial Yuhardi saat penyerahan bantuan beras bagi warga terdampak Covid19 di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selat
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menyalurkan bantuan beras pada masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid19) melalui perangkat nagari di seluruh wilayah itu. Wabah ini telah berdampak ke berbagai sektor termasuk ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah dapat memulai mendistribusikan bantuan ke nagari-nagari untuk disalurkan pada masyarakat terdampak Covid19," ungkap Zuldafri didampingi Kajari Batusangkar, Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Sosial Yuhardi di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (23/4/2020).

Sebelumnya, dia dan rombongan, meninjau gudang Bulog yang terletak di jalan raya Batusangkar-Ombilin, guna memastikan kondisi beras yang akan didistribusikan.

Pada kesempatan itu, Zuldafri mengatakan, beras-beras tersebut secara bertahap akan didistribusikan pada masyarakat terdampak. Beras sebanyak 20 kg per Kepala Keluarga (KK) itu didistribusikan ke kantor wali nagari dan untuk biaya angkut ke masing-masing KK juga akan dibantu Rp150 per kgnya.

Baca juga: BANTUAN BENCANA, Firdaus: Sanksi Tegas Bagi Siapa yang Bermain Beras Bantuan

Kepala Dinas Sosial, Yuhardi menyampaikan, di hari pertama pendistribusian, dilaksanakan di dua nagari yaitu Nagari Batu Taba (Kecamatan Batipuh Selatan) dan Nagari Bungo Tanjung (Kecamatan Batipuh).

Sementara, penerima di seluruh wilayah Kabupaten Tanahdatar yang sudah terdata sebanyak 40.600 KK dengan beras 812 ton. "Hari ini, kita mulai distribusikan dan berlanjut untuk beberapa hari ke depan," ucap Yuhardi.

Sementara, Hardijono Sidayat pada saat pendistribusian di kantor Wali Nagari Batu Taba berpesan, pendistribusian bantuan ini benar-benar sampai pada masyarakat terdampak. Kemudian, tidak ada pungutan-pungutan yang membebani masyarakat. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: