Mahyeldi Kumpulkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Ini yang Dibahas

Jumat, 10 April 2020, 16:42 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Kumpulkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Ini yang Dibahas
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Hendri Septa (Wakil Wali Kota Padang) memimpin rapat penanganan kasus Covid19 bersama seluruh anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Padang, di Aula Bagindo Azis Chan, Balai Kota, Kamis (9/4/2020)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi kumpulkan seluruh personel yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Padang, Kamis (9/4/2020) malam. Rapat ini membahas tugas pokok dan fungsi struktur organisasi pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona dan agenda lain yang dinilai penting.

"Ini rapat pertama yang kita gelar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 yang melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan dan semua gugus tugas yang terlibat. SK gugus tugas ini baru keluar, maka hari kita gelar rapat, agar koordinasi kita lebih maksimal di lapangan," ujar Mahyeldi usai rapat di Aula Bagindo Azis Chan, Balai Kota Padang.

Dalam rapat ini, Mahyeldi didampingi Hendri Septa (Wakil Wali Kota Padang). Tampak hadir dalam rapat tersebut, Sekda Padang, Amasrul, Edi Hasymi (Asisten I), Hermen Peri (Asisten II), Didi Aryadi (Asisten III), Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha (Komandan Kodim 0312/Padang), pimpinan OPD dan unsur Forkopimda Padang lainnya.

Dikatakan Mahyeldi, rapat ini dimaksudkan untuk memaksimal koordinasi dan memperjelas kembali tugas pokok dan fungsi dimasing-masing bidang dengan koordinator agar pelaksanaan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dengan digelarnya rapat ini, dia berharap, seluruh personel di tim ini, mengetahui tanggung jawab dan kinerja kedepan. Apa yang diperbuat dan bertanggungjawab kepada siapa.

"Kita lihat saat sekarang, penyebaran Virus Corona semakin hari terjadi peningkatan jumlah ODP, PDP dengan yang positif. Oleh sebab itu, kita harus maksimal lagi koordinasi agar mata rantai penyebaran virus corona ini dapat kita putus," terangnya.

Mahyeldi juga mengingatkan lurah, RT/RW dan Puskesmas, untuk terus melakukan koordinasi, mendata siapa-siapa yang datang ke Kota Padang. "Kita lihat saat ini, ada warga kita yang positif namun tidak menunjukan gejala. Untuk itu, pendataan harus lebih maksimal lagi," imbuhnya.

Selanjutnya, Mahyeldi juga meminta tim yang bertugas di perbatasan Kota Padang, untuk lebih memperketat pengawasan pintu-pintu masuk ke Kota Padang dan memasifkan sosialisasi bahaya virus corona pada seluruh masyarakat.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Kita lihat sekarang, kesadaran masyarakat masih kurang. Hal itu dilihat dengan banyaknya masyarakat keluar rumah tidak memakai masker dan masyarakat yang melakukan perjalanan di malam hari di luar batas jam yang ditentukan," ungkap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: