Pemko Padang "Tutup" Jalan Akses Masuk Padang di Kayu Kalek dan Bypass

Minggu, 29 Maret 2020, 17:23 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang "Tutup" Jalan Akses Masuk Padang di Kayu Kalek dan Bypass
Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama Hendri Septa (Wawako) dan Amrizal Rengganis (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan) meninjau posko pemeriksaan Covid19 Kota Padang di daerah perbatasan Kota Padang dan Kabupaten Padangpariaman (Bypass dan Kayu Kalek), S
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan masuk ke pusat kota. Kebijakan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid19.

"Untuk pertama, ruas jalan yang bakal kita tutup adalah Jl Adinegoro di perbatasan Padangpariaman," ungkap Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memimpin rapat penanganan Covid19 bersama Forkopimda Padang, dikediaman resmi wali kota, Ahad (29/3/2020).

Hendri menjelaskan, penutupan akses masuk kepintu masuk Kota Padang itu akan dilakukan secepatnya. Sekarang sedang dikaji teknik dan sistematika penutupan oleh Dishub dan leading sektor terkait.

"Perlu pertimbangan dan kajian mendalam menutup jalan Adinegoro mengingat volume kendaraan masuk sangat banyak dari sana," ungkap dia.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Pemerintah Kota Padang juga akan menutup jalur masuk lainnya seperti jalan jalan Sutan Syahrir Mata Air dan Jalan Raya Lubuk Begalung mengarah ke Universitas Putra Idonesia (UPI).

"Untuk pertama ini, penutupan jalan kita fokuskan di Jl Adinegoro dulu," sebutnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang masuk ke Kota Padang mengingat semakin hari jumlah masyarakat yang terjangkit Covid19 semakin meningkat.

"Kalau kita lihat semakin hari jumlah PPT, ODP, PDP semakin meningkat. Maka, kita perlu upaya seperti ini untuk mencegah penularan Covid19 ini," pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Hadir mendampingi wakil wali kota, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa kepala perangkat daerah dilingkup Pemko Padang. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: