Objek Vital dan Wisata di Tanahdatar Disemprot Disinfektan

Jumat, 20 Maret 2020, 17:17 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Objek Vital dan Wisata di Tanahdatar Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di lokasi Istano Pagaruyung yang dilakukan gugus tugas penanganan Covid19 Pemkab Tanahdatar, Jumat (20/3/2020). (jheni rahmad/valoranews)

Antisipasi Penyebaran Covid19

VALORAnews - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanahdatar, lakukan penyemprotan desinfektan di berbagai objek vital. Hal ini dalam upaya mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid19).

Perkembangan penyebaran wabah virus corona yang dirilis pemeritah setiap hari dan sejak Presiden RI Joko Widodo mengumumkan adanya dua pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid19 pada 2 Maret 2020 yang lalu menunjukkan angka positif yang terus naik.

Hingga 19 Maret 2020, kasus pasien positif terinveksi Covid-19 mencapai 309 orang. Juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam satu hari terdapat 82 tambahan kasus baru positif corona.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Sementara, data Kementerian Kesehatan RI per 19 Maret 2020, dari 309 kasus terinveksi Covid19, 15 orang dinyatakan sembuh, 25 orang meninggal dunia dan 269 orang masih dalam perawatan.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah mulai pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Seperti di Tanah Datardatar yang melakukan penyemprotan desinfektan di objek-onjek vital seperti kantor bupati, kantor DPRD, Istano Basa Pagaruyung, Masjid Nurul Amin, Kejari Tanahdatar, Pengadilan Negeri Batusangkar, Pasar Batusangkar dan objek vital lainnya.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI Kodim 0307 Tanahdatar, Polres Tanahdatar, Satpol PP Damkar dan Tim BPBD selaku koordinator, bergerak dengan membagi tiga tim untuk melakukan penyemprotan.

Kalaksa BPBD Tanahdatar, Thamrin Basroel, Jumat (20/3/2020) di posko pencegahan Covid19 yang didirikan di komplek perkantoran Pemkab menyampaikan, penyemprotan yang dilaksanakan mulai hari ini di objek vital atau fasilitas publik ini dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan juga sebagai upaya mengurangi rasa kecemasan masyarakat terhadap penyebaran virus corona.

Baca juga: Stimulus Restrukturisasi Kredit Dampak Covid19 Dimanfaatkan 6,68 Juta Debitur, Didominasi UMKM

"Selain tempat wisata, perkantoran dan fasilitas publik, tempat ibadah terutama di pinggir jalan raya yang banyak dikunjungi tidak hanya oleh penduduk lokal namun juga pendatang, itu akan kita lakukan penyemprotan," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: