Ini Langkah Pemkab Solsel Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020, 16:32 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ini Langkah Pemkab Solsel Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Sekdakab Solok Selatan Yulian Efi usai rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19), di aula Tansi Ampek, Rabu (18/3/2020). (humas)

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda juga mengharapkan agar segera dilakukan sosialisasi oleh para guru di ruang-ruang kelas secara massif. Kemudian, layanan pemerintah agar tetap berjalan seperti biasa, namun dengan memperhatikan langkah-langkah antisipasi pencegahan di kantor kantor pelayanan seperti penyediaan disinfektan atau sabun untuk mencuci tangan, pemakaian masker dan lainnya.

Selanjutnya, ia juga meminta para camat untuk segera mengumpulkan wali nagari, dan menyusun sosialisasi langkah pencegahan COVID-19 ini secara massif.

Baik pihak Polres, TNI-AD, dan juga kejaksaan yang hadir dalam rapat tersebut menegaskan bahwa jajaran mereka siap bahu-membahu bersama unsur pemerintahan daerah dalam menanggulangi penyebaran wabah Corona tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Penuhi Undangan Silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu, Ini yang Dibicarakan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Novirman mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dalam rangka kewaspadaan dini.

"Secara internal, kita sudah bentuk Tim Gerak Cepat KLB/wabah internal, kemudian menyampaikan Surat edaran kewaspadaan dini Covid-19 dari Plt Bupati Solok Selatan, mempersiapkan logistik Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, serta penguatan informasi melalui berbagai media," jelasnya.

Saat ini, menurut Novirman, terdapat di Solsel terdapat 29 orang Orang Dalam Pengawasan (ODP), 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 8 orang yang sudah selesai dikarantina.

"Insya Allah besok, (Kamis-red) masa ODP 29 orang tersebut berakhir. Hingga saat ini, alhamdulillah kondisi mereka dalam kondisi sehat. Untuk PDP, 2 orang sudah kembali ke rumah dan 1 orang masih dirawat di Padang. Untuk Solsel dan juga Sumbar, sampai saat ini tidak ada yang positif Corona," ujarnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: