BMKG Prakirakan Kepulauan Mentawai Diliputi Cuaca Buruk Siang Ini

Jumat, 07 Februari 2020, 10:39 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
BMKG Prakirakan Kepulauan Mentawai Diliputi Cuaca Buruk Siang Ini
Ilustrasi

VALORAnews - Stasiun Maritim (Stamar) BMKG Telukbayur memperkirakan, perairan kawasan Kepulauan Mentawai hingga Pesisir Selatan (Pessel), akan mengalami cuaca buruk pada siang hingga malam hari pada Jumat (7/2/2020) ini. Peringatan dini ini dilansir merujuk pantauan terdapatnya awan hujan signifikan pada pukul 09.00 WIB di sekitar kawasan yang berada di perairan Samudera Hindia itu.

"Berpotensi untuk terjadinya cuaca buruk berupa hujan sedang sampai lebat dengan angin kencang di atas 20 knots dan gelombang laut di atas 2,0 meter," ungkap prakirawan Stamar Telukbayur, Andra dalam rilis yang diterima Jumat pagi.

Disebutkan, awan hujan juga terpantau di selatan Kepulauan Mentawai yang berpotensi meluas ke wilayah perairan Enggano dan Perairan Bengkulu. Hal ini dapat berpotensi menimbulkan cuaca buruk berupa hujan sedang sampai lebat, angin kencang di atas 20 knots dan gelombang laut diatas 2,0 meter terutama pada siang hari-malam hari.

Awan hujan juga terpantau di Samudera Hindia Barat Perairan Bengkulu, berpotensi meluas ke Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Cuaca Buruk Hadang Keberangkatan KMP Ambu-ambu

"Hal ini dapat berpotensi menimbulkan cuaca buruk berupa hujan sedang sampai lebat, angin kencang di atas 25 knots dan gelombang laut di atas 3.00 meter terutama pada pagi hingga sore hari," ungkap Andra.

"Diimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di perairan, agar waspada," ingatnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: