KWRI Tanahdatar Gelar Penyuluhan Sadar Hukum bagi Wartawan

Senin, 27 Januari 2020, 13:41 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
KWRI Tanahdatar Gelar Penyuluhan Sadar Hukum bagi Wartawan
Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sumatera Barat, Mikardi Miyar membuka penyuluhan hukum yang digelar KWRI Tanahdatar Senin (27/1/2020) di Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sumatera Barat, Mikardi Miyar mengapresiasi KWRI Tanahdatar yang menginisiasi terselenggaranya Penyuluhan Sadar Hukum Wartawan Media Cetak/Online, TV dan Radio se-Kabupaten Tanahdatar, Senin (27/1/2020) di Batusangkar.

"Kami mengapresiasi kerjasama dan komunikasi KWRI Tanahdatar dengan pemkab yang sangat baik. Hal ini dibuktikan banyaknya kegiatan KWRI Tanahdatar yang didukung Pemkab. Kami juga mengucapkan terimaksih atas kehadiran narasumber dan peserta," ungkap Mirkadri saat membuka penyuluhan yang dihadiri insan pers dan perwakilan Kominfo Tanahdatar itu.

Sementara, Ketua DPC KWRI Tanahdatar, Bonar Surya Winata menyampaikan, penyuluhan sadar hukum ini untuk meningkatkan wawasan dan sadar hukum bagi wartawan media cetak, online, tv dan radio yang bertugas di Tanahdatar.

"Diharapkan, dari acara ini wartawan dapat jadi motivator baik dilingkungan profesi maupun masyarakat," harapnya.

Baca juga: Musda Golkar Sijunjung Ricuh, Arival Boy Dipolisikan

Mewakili Pemkab, Kabag Humas Setdakab Tanahdatar, Yusrizal mengucapkan selamat untuk KWRI dan narasumber. "Semoga acara ini bermanfaat bagi wartawan dan masyarakat Tanahdatar. Kedepannya diharapkan wartawan di Tanahdatar tidak tersandung persoalan persolan hukum," harapnya.

Didapuk sebagai narasumber pertama, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanahdatar, Tatang Hermawan dengan materi sosialisasi UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Dilanjutkan dengan Ipda Fitrianto Kanit Tipidter Satresreskrim Polres Tanahdatar. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: