Absensi ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Mentawai Diperiksa

Kamis, 02 Januari 2020, 21:49 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Absensi ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Mentawai Diperiksa
Asisten III Setdakab Mentawai, Pujo Raharjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama kerja usai libur Natal 2019 dan tahun baru 2020, Kamis (2/1/2020). (daniwarti/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekda Mentawai, Martinus Dahlan diwakili Asisten III, Pujo Raharjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama kerja usai libur Natal 2019 dan tahun baru 2020. Dia memeriksa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di tiap-tiap unit kerja.

"Absensi ASN dan tenaga kontrak hari ini, akan dijadikan pembanding hingga Senin depan," ujar Pujo disela Sidak Kamis (2/1/2020).

Bagi aparatur dan tenaga kontrak yang tidak hadir waktu Sidak, terangnya, akan diberikan sanksi atau punishment tergantung pada OPD masing-masing.

Sebagai contoh, terangnya, jumlah ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah tidak mencapai 30 persen tingkat kehadirannya. Berkemungkinan, mereka itu masih dalam perjalanan atau masih menunggu jadwal kapal berikutnya.

Baca juga: Hari Pertama Kerja di Pemkab Agam, Edi Busti: Awali dengan Semangat Baru

Dikatakan Pujo, absensi di hari pertama kerja ini kondisional, asalkan ada komunikasi yang jelas terkait alasan ketidakhadiran. Yang penting, jangan sampai lalai.

Pada Sidak itu, Pujo didampingi Asisten II, Desti Seminora, Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nurdin, Kasatpol PP, Dulsumarno, Sekretariat BKSDM Arsenius dan Sekretaris Inspektorat Enitan Yumarni. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: