Betti Shadiq Pasadigoe Paparkan Visi dan Misi Sebelum Mendaftar ke Partai Nasdem Tanahdatar

Rabu, 30 Oktober 2019, 21:16 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Betti Shadiq Pasadigoe Paparkan Visi dan Misi Sebelum Mendaftar ke Partai Nasdem...
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI periode 2014-2019, Betti Shadiq Pasadigoe paparkan visi dan misi sebagai bakal calon (Balon) bupati Tanahdatar di hadapan jajaran pengurus Partai Nasdem, Rabu (30/10/2019) di Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Betti Shadiq Pasadigoe paparkan visi dan misi sebagai bakal calon (Balon) bupati Tanahdatar di hadapan Pengurus Partai Nasdem, Rabu (30/10/2019). Kegiatan yang dilangsungkan di sekretariat Partai Nasdem Tanahdatar itu, menghadirkan akademisi, Irwan Malin Basa sebagai panelis.

Dalam menyampaikan visinya, Betti bertekad, menjadikan Kabupaten Tanahdatar terdepan dalam proses pelayanan di segala bidang serta mewujudkan ketahanan keluarga menuju masyarakat yang sejahtera, berbudaya, berkeadilan, beriman dan bertaqwa.

"Dengan jadi pemimpin daerah, kami bisa berperan aktif dalam pembangunan Tanahdatar. Jika kami diberikan kesempatan maju melalui Partai Nasdem, kami akan melakukan terobosan yang strategis dalam pembangunan di Tanahdatar," ujar Betti, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI periode 2014-2019 itu.

Untuk mewujudkan visinya, istri dari Bupati Tanahdatar dua periode, Shadiq Pasadigoe itu, akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Baca juga: PILKADA PESSEL: Tanpa Mahar, DPD Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Tahun 2024

Kemudian, meningkatkan APBD dan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan peranan perantau dalam membangun kampung halaman serta meningkatkan iman dan taqwa serta pelestarian adat dan budaya.

"Dengan pengalaman selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI, saya memahami bagaimana mekanisme anggaran pusat, agar maksimal kita bawa ke daerah. Contohnya untuk pembangunan RSUD Batusangkar, kita berhasil membawa anggaran sangat besar dari pemerintah pusat," tukas wanita kelahiran Batusangkar, 22 April 1961 itu.

Mengenai potensi perantau, Betti akan merangkul paguyuban perantau luhak nan tuo dalam pembangunan daerah. "Kita akan memaksimalkan potensi besar perantau. Bukan dengan seremonial belaka. Kita akan mensinergikan sumberdaya perantau dengan mengajak berpartisipasi dalam musrenbang nagari dan saling mengisi dengan mereka," terangnya.

"Apa yang mampu dan tidak mampu dilakukan sesuai dengan peran Pemerintah Daerah dan peran perantau, sehingga pembangunan nagari akan optimal," ajaknya.

Baca juga: Anies-Muhaimin serta PKB dan Partai Nasdem Bertandang ke DPP PKS, Yaa Lal Wathon Menggema

Diakhir penyampaiannya, Betti yang bernama asli Betti Zulfina itu, menyerahkan berkas pendaftaran pada Ketua Tim Penjaringan Khairuddin Nur disaksikan Nova Hendria (Wakil Ketua) dan Angger (Sekretaris). (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: