Jelang Pemilihan Serentak 2020: Sekretaris DPW Nasdem Sumbar Bidik Kursi Wakil Bupati Tanahdatar

Rabu, 23 Oktober 2019, 13:38 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Jelang Pemilihan Serentak 2020: Sekretaris DPW Nasdem Sumbar Bidik Kursi Wakil Bupati...
Sekretaris Partai Nasdem Sumbar, H Musmaizer Dt Gamuak menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil bupati Tanahdatar periode 2020-2025 ke Partai Nasdem Tanahdatar, Rabu (23/10/2019) di sekretariat partai itu di Pagaruyung. (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Sekretaris Partai Nasdem Sumbar, H Musmaizer Dt Gamuak mendaftar sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati Tanahdatar periode 2020-2025 ke Partai Nasdem Tanahdatar, Rabu (23/10/2019) di sekretariat partai itu di Pagaruyung.

"Sesuai Peraturan Organisasi (PO) partai, setiap calon yang ingin diusung Partai Nasdem, wajib untuk melamar. Untuk itu, saya coba hadir dan berharap ada kehendak Allah, saya bisa dicalonkan Nasdem," kata Dt Gamuak, yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Ditegaskannya, walau Partai Nasdem masih berusia belia, namun kiprahnya telah berhasil mencatatkan partai besutan Surya Paloh itu diurutan empat besar nasional dalam raihan suara Pileg 2019 lalu.

"Di Kabupaten Tanahdatar, Partai Nasdem selalu berhasil menempatkan kadernya di DPRD dalam dua periode ini. Kiprah dan semangat tersebut, termotivasi dengan jargon restorasi yang selalu digaungkan Partai Nasdem," terangnya.

Baca juga: PILKADA PESSEL: Tanpa Mahar, DPD Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Tahun 2024

"Restorasi sangat pas pada era sekarang ini, terutama bagi Kabupaten Tanahdatar yang membutuhkan lompatan besar dan cepat," sambung Dt Gamuak.

Dalam masa pendaftaran calon kepala daerah ini, Partai Nasdem melakukannya secara terbuka tanpa mahar dan syarat. Ini sangat luar biasa dan tidak pernah dilakukan partai politik manapun. Namun, Dt Gamuak menegaskan, mendaftarkan diri bukan karena faktor tanpa mahar dan syarat tersebut.

Untuk maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah, calon harus siap dari segala aspek baik moril, materil maupun fisik. "Saya datang mewakafkankan diri dengan tekad membawa perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk Tanahdatar yang berkemajuan," tuturnya.

Disinggung mengenai posisinya yang akan dipilih pada pemilihan kepala daerah nanti, Dt Gamuak merasa dirinya lebih tepat sebagai calon wakil bupati. Siapa calon bupatinya, ia serahkan sepenuhnya kepada partai yang mengusungnya nanti, berdasarkan kesepakatan dengan partai koalisi.

Baca juga: Anies-Muhaimin serta PKB dan Partai Nasdem Bertandang ke DPP PKS, Yaa Lal Wathon Menggema

Untuk saat ini, dia menyebut, baru Partai Nasdem tempatnya melamar dan siap melamar di partai manapun yang membuka pendaftaran.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: