DPRD Tanahdatar Tetapkan Tetapkan Pimpinan Dewan Minus Usulan PKS

Kamis, 10 Oktober 2019, 18:18 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
DPRD Tanahdatar Tetapkan Tetapkan Pimpinan Dewan Minus Usulan PKS
H Rony Mulyadi Dt Bungsu menandatangani berita acara pengambilan sumpah sebagai ketua DPRD Tanahdatar periode 2019-2024 disaksikan Anton Yondra (wakil ketua) dan Elizar (Sekwan). Sedangkan PKS yang jadi peraih kursi terbanyak ketiga, belum mengusulkan nam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dua dari tiga orang pimpinan DPRD Tanahdatar masa jabatan 2019-2024 ditetapkan dalam rapat paripurna, Kamis (10/10/2019). Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Tanahdatar, menunjuk H Rony Mulyadi Dt Bungsu sebagai pimpinan dewan. Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua, menetapkan Anton Yondra sebagai pimpinan. Sedangkan PKS yang jadi peraih kursi terbanyak ketiga, belum mengusulkan nama yang akan dijadikan pimpinan dewan.

Penetapan Rony Mulyadi sebagai ketua dan Anton Yondra sebagai wakil ketua itu, digelar dalam rapat paripurna DPRD Tanahdatar dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tanahdatar masa jabatan 2019-2024.

Rapat pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD ini dipimpin Ketua Sementara, Jonnedi dihadiri wakil ketua sementara, Istiqlal, Elizar (Sekwan) dan 24 dari 34 anggota DPRD Tanahdatar yang telah menanda tangani daftar hadir berdasarkan Pasal 130 Ayat 1 Huruf C Peraturan DPRD tentang Tata Tertib.

"Rapat kali ini adalah kelanjutan dari rapat paripurna pada 19 September 2019 lalu dengan agenda Pengumuman dan Penetapan calon pimpinan Definitif DPRD Tanahdatar masa jabatan 2019-2024. Dimana, hasil rapat tersebut ditetapkan dengan keputusan DPRD dan penetapan itu akan dilaksanakan pada sidang 10 Oktober 2019 ini," terang Jonnedi.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Berdasarkan Surat dari DPP Gerindra No.09-0464/KPTS/DPP-GERINDRA/2019 tanggal 25 September 2019 tentang Pimpinan DPRD Tanahdatar definitif yang isinya mencabut surat keputusan No.08-0086/KPTS/DPP-GERINDRA/2019 tanggal 31 Agustus 2019.

Sehubungan dengan surat tersebut maka pengajuan Pimpinan DPRD semula dengan Komposisi Ketua Jonnedi dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Anton Yondra dari Partai Golkar dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Pimpinan rapat, Jonnedi mengetuk palu setelah setelah seluruh anggota DPRD menyetujui konsep calon pimpinan DPRD Tanahdatar yang dibacakan Elizar.

Adapun anggota DPRD Tanahdatar masa jabatan 2019-2024 yakni pada Dapil Tanah Datar I, Jonnedi (Gerindra), Asrul Jusan (PDIP), Syafaruddin Dt Marajo (Golkar), Istiqlal (PKS), Nursal (PKS), Arianto (PPP), Jasmadi ST (PAN), Wadra Wati (Hanura), dan Eri Hendri (Demokrat).

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Selanjutnya Dapil Tanahdatar II, Kamrita, S.Pd (Gerindra), Herman Sugiarto, SH (Golkar), Adriljinil Simabura, SH (Nasdem), Abu Bakar (PKS), Agus Tofik (PPP), Ali Muhar (PAN), Mhd. Haekal (Hanura), dan Dra.Donna (Demokrat).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: