Wawako Padang Imbau Warga Tetap Kenang Momen Gempa 30 September

Senin, 30 September 2019, 14:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wawako Padang Imbau Warga Tetap Kenang Momen Gempa 30 September
Wawako Padang, Hendri Septa salam tos dengan petugas upacara bendera di SMPN 3 Padang, Jl Pulau Karam No 98 Padang, Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Senin (30/9/2019) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setiap 30 September, setidaknya terdapat dua momentum yang mesti dikenang bagi warga Kota Padang. Yaitu, ada peringatan G 30 S PKI menuju Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Kemudian, juga mengenang gempa dahsyat yang sempat menghantam Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat tersebut, 30 September 2009 silam.

"Momen ini, tidak hanya untuk diperingati tapi juga bagaimana menguatkan warga masyarakat Kota Padang agar senantiasa siap dan cerdas dalam menghadapi berbagai bencana dan ancaman," ungkap Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat jadi pembina upacara di SMPN 3 Padang, Jl Pulau Karam No 98 Padang, Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Senin (30/9/2019) pagi.

Hendri menceritakan, seperti diketahui, berbicara gempa 30 September 2009 kini memang telah berlalu 10 tahun. Dimana, peristiwa itu menyisakan banyaknya korban jiwa berjatuhan yang dilengkapi kerusakan infastruktur pemerintah dan masyarakat.

"Pascagempa 2009 itu, Kota Padang sempat lumpuh total. Namun, alhamdulillah, secara perlahan kita terus beranjak bangkit dan berbenah lebih kurang dalam lima tahun," tuturnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Disebutkannya, saat ini Pemerintah Kota Padang terus berupaya menjadikan Kota Padang menjadi kota yang unggul di segala bidang. Hal ini sesuai dengan visi Padang yakni "Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing."

"Kita akan terus menguatkan 3 poin yang ada dalam visi Kota Padang tersebut. Yaitu bagaimana pendidikan kita harus lebih unggul dari daerah lain. Selanjutnya, di sektor perdagangan, saat ini kita sudah berbenah dan mulai menggeliat."

"Begitu juga terhadap sektor pariwisata, alhamdulillah kunjungan wisatawan baik dari lokal hingga mancanegara terus meningkat ke Padang dari tahun ke tahun," ungkapnya.

"Tinggal lagi bagaimana kita menyiapkan masyarakat untuk bisa menjadi masyarakat yang 'friendly'. Sehingga, dengan itu akan berdampak positif kepada ekonomi kerakyatan warga Kota Padang secara keseluruhan," tandasnya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Di hadapan murid SMPN 3 Padang itu, Hendri juga mengingatkan seluruh generasi muda di Kota Padang, untuk giat belajar dan mengejar prestasi. Kemudian, agar menjadi anak yang baik, taat kepada perintah agama, hormat dan berbakti kepada ibu bapak serta guru di sekolah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: