100 Peserta Ikuti Lomba Baca Puisi

Minggu, 23 Agustus 2015, 14:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
100 Peserta Ikuti Lomba Baca Puisi
Pemenang lomba baca puisi tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota, foto bersama dengan panitia di gedung Sago Bungsu di Tanjung Pati, Sabtu (22/8/2015). (humas)

VALORAnews - Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Zaiful April mengatakan, lomba baca puisi tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota, di gedung Sago Bungsu di Tanjung Pati, Sabtu (22/8/2015) ini, diikuti 100 peserta.

"Masing-masingnya dari SMP sebanyak 40 orang dan asal SMA sejumlah 60 orang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut antara lain bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca sekaligus sebagai media menanamkan cinta dan bangga menggunakan bahasa Indonesia di kalangan generasi muda.

"Selain itu perlombaan ini juga diharapkan bisa menarik siswa terhadap karya sastra, memperluas wawasan, memperhalus budi pekerti serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa. Tak kalah pentingnya pula buat mengenal karya penyair-penyair khusus dari daerah ini," papar Zaiful dalam laporannya.

Dalam lomba tersebut, juara pertama tingkat SMA berhasil direbut Sri Sudasti Ayu Reski dari SMAN 1 Harau, disusul Muhammad Alfin dari Darul Funun Kecamatan Guguak dan Joni Saputra asal SMAN 1 Gunuang Omeh masing-masingnya juara 2 dan 3.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sedangkan tingkat SMP peringkat pertama digondol Ruri Meidwika siswa MTsN Padang Jopang Kecamatan Guguak. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih Aldi Erwin dari SMPN 1 Harau dan Sofia siswi SMPN 1 Gunuang Omeh. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: