Kesejahteran Keluarga untuk Ketahanan Bangsa

Minggu, 28 Juli 2019, 18:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kesejahteran Keluarga untuk Ketahanan Bangsa
Wagub Sumbar, Nasrul Abit meninjau stand peserta pameran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-47 di Ruang Terbuka Hijauh (RTH) Imam Bonjol, Sabtu (27/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemberdayaan dan pembinaan terhadap keluarga melalui kader-kader PKK sangat penting dalam upaya mengerakan ekonomi keluarga untuk kesejahteraan. Kehidupan keluarga merupakan salah satu tonggak kemajuan bangsa.

Hal itu diungkap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit seusai menghadiri acara penutupan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-47 di Ruang Terbuka Hijauh (RTH) Imam Bonjol, Sabtu (27/7/2019).

Nasrul Abit mengatakan, banyak hal pelajaran pelajaran, pembinaan kesejahteraan keluarga, pemberdayaan keluarga harus kita lakukan secara terus menerus.

"Mudah-mudahan akan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Nasrul Abit.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Dia mengatakan, meski secara seremoni acara HKG-PKK tingkat nasional ke-47 telah usai dilaksanakan, kedepannya masih ada tanggung jawab yang besar.

"Pemberdayaan dan membina ibu-ibu rumah tangga untuk kesejahteraan keluarga sebagai harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan HKG PKK, bersama-sama kita memberdayaan mereka, menuju kesejahteraan," serunya.

"Kegiatan HKG-PKK ini sangat positif, ini menampilkan seluruh aspek kehidupan keluarga yang bisa diberdayakan. Di Sumatera Barat, pembinaan keluarga sudah berlangsung baik. Kerjasama antara Bapak, ibu dan anak demi meningkatkan ekonomi keluarga telah berlangsung lama."

"Dari acara ini kita bisa menambah pengetahuan dan melihat peluang meningkatkan kesejahteraan keluarga," urai Nasrul Abit.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat jadi tuan rumah HKG-PKK tingkat nasional ke-47. Rangkaian acara dimulai 24 Juli 2019 dan berakhir hari ini. Peringatan HKG-PKK tingkat nasional ini, merupakan ajang memperkenalkan dan mensosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: