Gubernur Sumbar Bocorkan Ketua PDIP Sumbar Terpilih, Hasto: Kadung Bocor, Dibocorkan Semua

Minggu, 28 Juli 2019, 17:41 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Bocorkan Ketua PDIP Sumbar Terpilih, Hasto: Kadung Bocor, Dibocorkan Semua
Pengurus PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman (ketua), St Riksa (Sekretaris) dan Irvan Nasution (bendahara) serta jajaran pengurus lainnya, membacakan naskah pelantikan sebagai pengurus periode 2019-2024 di Padang, Ahad (28/7/2019). (istimewa)

VALORAnews - Alex Indra Lukman terpilih untuk sebagai ketua PDIP Sumbar, dalam Konfrensi Daerah (Konferda) V yang digelar di Padang, Ahad (28/7/2019). Ini merupakan jabatan periode ketiga kalinya bagi Alex.

Terpilihnya Bendahara Fraksi PDIP DPR RI ini, awalnya dibocorkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberikan sambutan di pembukaan Konferda. Saat berpidato, Irwan mengaku mendapat bocoran dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, sebelum naik panggung.

Irwan lalu mengucapkan selamat untuk Alex melalui dua bait pantun. Sepanjang sambutannya, Irwan memang lebih banyak berpantun-pantun.

Kadung bocor, Hasto pun saat menyampaikan ketua, sekretaris dan bendahara PDIP Sumbar dalam pidato pembukaan Konferda.

Baca juga: Ranah Minang Tempat Lahir Pemimpin Intelektual, Sekjen PDIP: Sekarang Menurun, Ada yang Salah?

"Karena sudah dibocorkan pak gubernur, kadung bocor, dibocorkan saja lagi semuanya. Yang jadi ketua itu Pak Alex (Indra Lukman), bendahara Pak Sutan (Riska Tk Kerajaan) dan Bendahara Pak Nasution (Irvan)," ungkap Hasto disambut derai tawa hadirin.

Bocor ini berkaitan dengan pelaksanaan Konferda PDIP Sumbar masih belum dimulai pada seremonial pembukaan, Ahad siang itu. Yang baru tuntas saat itu, Konfrensi Cabang (Konfercab) 19 kabupaten/kota di Sumbar yang dilaksanakan sejak Ahad pagi.

Namun, usulan pengurus cabang pada Konfercab V yang dipercepat hampir 1 tahun ini, mengerucut pada nama Alex, untuk menjabat periode ketiga kalinya.

Baca juga: Sekjen PDIP Lantik Yogi Yolanda jadi Kepala Bapilu PDIP Sumbar, Pengurusnya Diisi Anak Muda

"Tak ada yang namanya turun pangkat. Setiap kader mesti siap untuk ditugaskan di posisi apapun di kepengurusan partai," tegas Hasto soal rotasi jabatan yang terjadi hasil Konfercab dan Konferda V se-Sumbar ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: