Sekjen PDIP Lantik Yogi Yolanda jadi Kepala Bapilu PDIP Sumbar, Pengurusnya Diisi Anak Muda

Rabu, 05 Juli 2023, 04:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sekjen PDIP Lantik Yogi Yolanda jadi Kepala Bapilu PDIP Sumbar, Pengurusnya Diisi Anak...
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto melantik Yogi Yolanda (kiri) sebagai Kepala Bapilu PDIP Sumbar, disela kegiatan Rakerda, di Padang, Selasa sore. Mayoritas pengurus Bapilu ini diisi anak-anak muda. (mangindo kayo)

PADANG (4/7/2023) - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto lantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sumbar periode 2019-2024 disela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Padang, Selasa sore.

"PDIP terus berupaya menjawab harapan anak-anak muda. Struktur Bapilu PDIP Sumbar yang mayoritas diisi anak-anak muda, merupakan jawaban atas harapan generasi muda yang tercatat sebagai pemilih mayoritas di Pemilu 2024," ungkap Hasto saat melantik Bapilu PDIP Sumbar.

Sebelumnya, ungkap Hasto, PDIP juga telah banyak melahirkan pemimpin muda. Dimana, porsi kepala daerah dengan usia muda mencapai angka 54 persen dari seluruh kepala daerah yang diusung PDIP di berbagai arena Pilkada.

Struktur Bapilu PDIP Sumbar:

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Kepala: Yogi Yolanda

Sekretaris: Septria Yanto

Bendahara: Ramanda Saputra

Dalam arahannya sebelum pelantikan, Hasto merefleksikan kembali kelahiran para pemimpin bangsa yang berasal dari Sumatera Barat. Dimana, para pemimpin itu lahir bukan karena kemewahan secara politik.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Hasto kemudian menyebut nama Mohammad Hatta yang jadi sosok dwitunggal bersama Sukarno. Kemudian, Tan Malaka, KH Agus Salim, Rohana Kudus, Hj Rasuna Said dan lainnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: