HKG PKK Nasional ke-47 Ditutup, Irwan: Ayo Jadi Contoh Nyata

Sabtu, 27 Juli 2019, 16:31 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
HKG PKK Nasional ke-47 Ditutup, Irwan: Ayo Jadi Contoh Nyata
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan hadiah pada pemenang lomba yang digelar selama Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasional ke-47 yang dituanrumahi Sumatera Barat (Sumbar), di Lapangan RTH Imam Bonjol Pada
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjelaskan, peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat. Tentunya, dalam hal ini berperan aktif adalah PKK sebagai mitra pemerintah dalam hal kesejahteraan dan ketahanan keluarga.

"Saya berharap PKK mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan memberi contoh nyata menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan. Semoga kekompakan ini terus terjalin untuk PKK lebih maju," ucap Irwan.

Pernyataan Irwan ini disampaikan saat penutupan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasional ke-47 yang dituanrumahi Sumatera Barat (Sumbar), di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang, Sabtu (27/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama 24-27 Juli 2019 di Kota Padang itu, diikuti ketua dan pengurus TP-PKK pusat hingga provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Dimana, kegiatannya antara lain memperlihatkan karya TP PKK se-Indonesia.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Terdapat sebanyak 150 stan pameran dari 25 provinsi yang menampilkan produk unggulan daerah hasil binaan para kader PKK. Termasuk beragam perlombaan salah satunya Festival Marandang yang diikuti masing-masing daerah. Ditaksir, lebih kurang 5.000 lebih peserta berada di Padang selama perhelatan tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli Bahar yang hadir dikesempatan itu, mengucapkan terima kasih dan selamat atas telah selesainya ajang berskala nasional itu. Menurutnya, HKG PKK dapat dimaknai sebagai ajang silaturahim untuk mempererat hubungan antar kader PKK provinsi, kabupaten/kota se- Indonesia.

"Kami atas nama TP-PKK Kota Padang, mengucapkan terima kasih dan selamat atas telah selesainya pelaksanaan HKG PKK Tingkat Nasional ke-47 di Kota Padang. Kepada kader PKK seluruh Indonesia semoga selamat sampai tujuan dan jangan lupa bawah oleh-oleh untuk keluarga di rumah," sebut istri Wali Kota Padang itu.

Penutupan HKG PKK ini juga dihadiri Ketua Pusat TP PKK, Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Zuairina serta ketua dan pengurus TP PKK se-Indonesia dan pihak terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba yang digelar selama perayaan HKG PKK tersebut. (rls/vry)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: