Irwan Prayitno Puji Mekanisme Musyawarah di Konfrensi PDIP se-Sumbar

Minggu, 28 Juli 2019, 15:54 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno Puji Mekanisme Musyawarah di Konfrensi PDIP se-Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan sambutan pada Konfercab dan Konferda PDIP se-Sumbar, Ahad (28/7/2019). (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memuji mekanisme musyawarah dalam memilih ketua pada konfrensi tingkat pusat hingga daerah yang diterapkan PDIP.

"Musyawarah ini adalah puncak dari demokrasi. Ini perlu dicontoh partai lain," ungkap Irwan saat memberikan sambutan pada konferensi cabang dan daerah (Konfercab dan Konferda) PDIP se-Sumbar di Padang, Ahad (28/7/2019).

Dikesempatan itu, Irwan juga mengucapkan selamat pada Alex Indra Lukman yang terpilih kembali sebagai ketua.

Terpilihnya Alex ini, menurut Irwan, karena dirinya mendapat bocoran dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Ucapan selamat itu lalu diungkapkannya dalam dua bait pantun.

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

Sepanjang sambutannya, Irwan memang menyampaikan berbagai hal terkait konferensi dan pernyataan berbangsa dan bernegara dalam bait-bait pantun.

Selain itu, Irwan juga mengapresiasi tekad PDIP se-Sumbar untuk jadi partai pelopor dengan target melahirkan kepemimpinan partai yang ideologis.

"Tadi saya dapat bisikan dari Sekjen PDIP Pak Hasto Kristiyanto, pelopor itu adalah yang berintegritas, disiplin dan satu kata dengan perbuatan. Ini memang kebutuhan partai masa depan," terangnya.

Konfercab dan Konferda PDIP se-Sumbar ini dihadiri Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Akhad Basarah (wakil ketua MPR RI) serta Prof Ganefri (rektor UNP) dan H Boy Lestari Dt Palindih (ketua Gebu Minang Sumbar).

Baca juga: PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Juga hadir sejumlah bupati dan wali kota di Sumbar seperti Pessel, Sijunjung, Limapuluh Kota, Dharmasraya dan Wako Solok.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: