Mahyeldi Jamu Panitia Seminar Nasional Sosial Ekonomi Pertanian

Kamis, 18 Juli 2019, 15:10 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Jamu Panitia Seminar Nasional Sosial Ekonomi Pertanian
Wako Padang, Mahyeldi berdialog ringan dengan pimpinan Fakultas Pertanian (Faperta) dan panitia Seminar Nasional yang akan diadakan Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Universitas Andalas, di kediamannya, Jl A Yani No 11, Rabu (17/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Untuk memajukan sektor pertanian kedepan, Mahyeldi meminta, agar setiap penyuluh pertanian dimasing-masing daerah lebih intensif memantau perkembangan pertanian dengan penggunaan teknologi. Sebab penyuluh pertanian bakal menentukan berhasil atau tidaknya tiap program pemerintah.

Mahyeldi berpesan, setiap inovasi yang dilakukan oleh masyarakat, nantinya akan diberikan penghargaan. Tentunya, setiap inovasi yang dilakukan harus terdukumentasi dengan baik sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu, Dekan Faperta Unand, Munzir Busniah mengatakan, Fakultas Pertanian Unand berdiri 30 November 1954 yang diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Hatta yang dinamakan perguruan tinggi pertanian yang ketika itu berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

"Dengan berbagai romantika perjalanan yang telah dilewati dari masa ke masa, Fakultas Pertanian Unand akhirnya pindah ke Kota Padang," ungkapnya.

Ia menambahkan, pada 30 November 2019 nanti, Faperta Unand akan merayakan hari ulang tahun atau dies natalis ke-65 tahun. Momentum ini akan dijadikan batu loncatan bagi Faperta Unand untuk lebih mengembangkan institusi dan potensi sumberdaya manusia lebih baik lagi.

Sehubungan dengan itu, Munzir berharap, melalui seminar yang diadakan ini, dapat mendorong semangat mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk terus melakukan inovasi dibidang pertanian.

"Apalagi hadirnya industri 4.0 ini akan menimbulkan persaingan global yang semakin ketat sehingga mahasiswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Agar nantinya memiliki daya saing pada level regional, nasional maupun di level internasional," sebutnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: