Partisipasi Perantau Ikut Menentukan Kesuksesan Pelaksanaan MTQ Nasional 2020

Minggu, 30 Juni 2019, 14:03 WIB | Kuliner | Nasional
Partisipasi Perantau Ikut Menentukan Kesuksesan Pelaksanaan MTQ Nasional 2020
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat menyampaikan persiapan Pemprov Sumbar dalam menghadapi pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Sumatera Barat, di Hotel Balairuang Jakarta, Ahad (30/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an XXVIII di Sumatera Barat, diharapkan para pengusaha Minang yang ada di Jakarta dan daerah lainnya, turut berpasitipasi memberikan donasi ataupun sponsor sebagai upaya menggagalang dana penyelenggaraan helat besar keagamaan itu.

"Kesuksesan MTQ ke XXVII tahun 2020 merupakan kebanggaan masyarakat Minang dan selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai upaya menjalin kebersamaan untuk memajukan Sumbar kedepannya," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada acara Halal Bihalal yang dirangkai dengan acara sosialisasi program pembangunan daerah dengan masyarakat Minang se-Jabodetabek dengan tema persiapan pelaksanaan MTQ Nasional XXVII di Sumatera Barat di Hotel Balairuang Jakarta, Ahad (30/6/2019).

Irwan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh Minang atas dukungan dan partisipasinya dalam persiapan pelaksanaan MTQ XXVIII tahun 2020 nanti.

"Acara Halal Bihalal dengan perantau Minang ini merupakan kegiatan tahunan dari Badan Penghubung Provinsi Sumbar dalam menguatkan hubungan silaturrahmi antara pemerintah Sumatera Barat, ranah dan rantau," ungkap Irwan Prayitno.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Irwan juga menyatakan, pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 di Sumbar berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No 596 Tahun 2018. Penetapan Sumbar sebagai tuan rumah ini pada penutupan MTQ Nasional XXVII di Sumatera Utara.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Barat, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Azwar Anas yang sukses besar menjadi penyelenggaraan MTQ Nasional XIII tahun 1983 dan menjadi penyelenggaraan terbaik dalam penyelenggaraan MTQ Nasional. Tentunya hal ini menjadi motivasi besar pula bagi kita untuk membuktikannya kembali setelah 37 tahun silam," harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Barat menyampaikan, persiapan pelaksanaan sudah banyak yang dipersiapkan mulai dari Masjid Raya Sumbar, gedung Rohana Kudus, Masjid Pantai Muaro Padang, Masjid Nurul Iman, Auditorium Universitas Baiturahmah, GOR UNP, Auditorium UNP, Gedung UPI Sport and Exhibition Hall.

Kemudian, Gedung UPI Convention Center, aula H Mansyur Datuk Nagari Basa di UIN Imam Bonjol, Gedung Serbaguna UIN Iman Bonjol dan auditorium Unand. "Semua sudah rampung, siap digunakan untuk fasilitas MTQ 2020 nanti," terangnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Sedangkan main stadion yang terletak di Kubu Kabupaten Padangpariaman dimana nanti sebagai tempat acara pembukaan berlangsung, pembangunannya sedang berlangsung untuk infrastruktur jalan dan infrastruktur gedung. Semua ini akan dipercepat penyelesaiannya. Pelaksanaan MTQ XXVII tahun 2020 akan melombakan 26 cabang dan golongan," tuturnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: