Partisipasi Perantau Ikut Menentukan Kesuksesan Pelaksanaan MTQ Nasional 2020

Minggu, 30 Juni 2019, 14:03 WIB | Kuliner | Nasional
Partisipasi Perantau Ikut Menentukan Kesuksesan Pelaksanaan MTQ Nasional 2020
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat menyampaikan persiapan Pemprov Sumbar dalam menghadapi pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Sumatera Barat, di Hotel Balairuang Jakarta, Ahad (30/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nasrul Abit juga menyampaikan, perkiraan dana yang akan digunakan untuk pelaksanaan acara ini sebesar Rp300 miliar. "Semua ini mungkin tidak tertampung dalam APBD maupun bantuan dari pemerintah pusat," terangnya.

"Untuk itu, kita juga berharap bantuan dana maupun sponsor dari para pengusaha Minang dan panitia akan segera menyiapkan proposalnya," terangnya.

Sementara, Uni Eli Kasim selaku EO pelaksana acara pembukan dan penutupan menceritakan, skenario rangkaian acara yang akan menampilkan pertunjukan dalam bentuk tarian dan opera yang bernuansa adat, budaya minang dan agama.

Baca juga: Padangpanjang Dinobatkan jadi Kota Peduli HAM

"Tampilan opera itu adalah sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat serta sejarah filosofi terbentuknya adat basandi syara, syara basandi kitabullah (ABS-SBK) dan bagaimana prinsip berbangsa dan bernegara dengan tekad NKRI harga mati," ulasnya.

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Minang yaitu Bapak Azwar Anas (Mantan Gubernur Sumatera Barat), Reydonnyzar Moenek selaku Sekjen DPD RI yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Barat, anggota DPR RI dan DPRD, kepala OPD Provinsi Sumatera Barat serta seluruh perantau, bundo kanduang dan tamu undangan lainnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: