Pisah Sambut Danrem Wirabraja, Wagub: TNI Berperan Majukan Daerah Tertinggal di Sumbar

Minggu, 13 Januari 2019, 17:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pisah Sambut Danrem Wirabraja, Wagub: TNI Berperan Majukan Daerah Tertinggal di Sumbar
Brigjen Mirza Agus memberikan cenderamata pada Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi istri, Wartawati Nasrul Abit, pada acara pisah sambut Komandan Resort Militer (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus pada Kolonel (Inf) Kunto Arief Wibowo, di Pada
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menilai, pengabdian Brigjen Mirza Agus selama 14 bulan di Ranah Minang, telah memberi banyak arti dalam memajukan pembangunan.

"Kerjasama yang harmonis selama dengan Forkopimda, telah memberikan kontribusi dalam peningkatan berbagai sektor termasuk dalam memajukan tiga daerah tertinggal di Sumbar," ungkap Nasrul Abit pada acara pisah sambut Komandan Resort Militer (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus pada Kolonel (Inf) Kunto Arief Wibowo, di Padang, Sabtu (12/1/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar, Danlantamal, Kajati, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi, bupati/wali kota, instansi vertikal serta Dandim se-Sumatera Barat.

Nasrul Abit menyampaikan penghargaan yang tinggi, atas kerjasama Forkopimda di Sumatera Barat. Dia kemudian mengulas kisah mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Brigjen Agus, melihat pulau terluar untuk melihat dari dekat bagaimana membangkitkan semangat membangun di daerah tertinggal.

Baca juga: Dandim Agam Paparkan Rencana TMMD 117 ke Danrem Wirabraja

"Kita rencana akan ke Mentawai membuka jalan di Siberut. Yang sebelumnya sudah dirintis Bigjen TNI Mirza Agus, mohon nanti dapat dilanjutkan Kolonel (Inf) Kunto Arief Wibowo yang sebentar lagi juga akan menyandang pangkat Brigjen, bintang satu," harap Nasrul Abit.

Dikesempatan itu, Nasrul Abit sempat bertanya pada Kolonel Kunto Arief Wibowo, apakah sudah fasih berbahasa Minang. "Tadi dijawab belum, tidak ada masalah sama sekali. Karena masyarakat Sumbar bisa menerima semua perbedaan termasuk dalam berbahasa," terangnya.

"Masyarakat Sumbar walaupun mayoritas muslim, dapat menerima yang agama minoritas lainnya. Hidup di Sumbar saling harga menghargai dan saling hormat menghormati," tambahnya.

Sementara, Brigjen Mirza Agus mengatakan, sejak ditugaskan pada 11 September 2017 di Sumbar, mengaku selalu sehat dan senang. Selanjutnya, Brigjen Mirza mengaku ditugaskan sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Kepada semua pimpinan forum pemerintah daerah, masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh dan stekholder lainnya diucapkan terima kasih telah ikut memberikan dukungan penuh dalam menjalankan tugas di Sumatera Barat," ucapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: