Irfendi Arbi Terima Penghargaan Peduli HAM

Rabu, 12 Desember 2018, 17:52 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Terima Penghargaan Peduli HAM
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menerima penghargaan kabupaten peduli HAM dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-70, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Ja
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Penghargaan itu diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-70, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Irfendi Arbi usai menerima penghargaan itu mengaku bersyukur serta berterimakasih pada semua pihak yang telah berkontribusi atas diraihnya penghargaan itu. Penghargaan serupa juga sudah pernah diterima Irfendi Arbi pada Desember 2017 lalu.

"Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan kabupaten peduli HAM. Kita berharap prediket peduli HAM yang diraih ini, jadi motivasi bagi kita untuk terus berusaha lebih masimal lagi dalam meningkatkan pemenuhan hak-hak asasi manusia di Kabupaten Limapuluh Kota," harap Irfendi.

Sebelumnya, Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada kepada pimpinan daerah ini atas upaya mereka dalam membina dan mengembangkan wilayahnya menjadi kabupaten/kota yang peduli Hak Asasi Manusia.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Yasonna juga menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah yang berhasil mewujudkan daerahnya sebagai kabupaten/kota peduli HAM.

"Penerapan prinsip-prinsip HAM terhadap masyarakat, harus terus kita tingkatkan. Indonesia adalah negara yang memiliki komitmen tinggi atas kepeduliannya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap hukum dan HAM," papar dia.

Ia berharap, peringatan Hari Hak Asasi Manusia ini bisa menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pemenuhan Hak Asasi masyarakat. (rls/kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: