Pariwara Pemkab Solsel: Rumah Gadang Panjang Abai Dinobatkan jadi Situs Sejarah Terpopuler

Minggu, 25 November 2018, 11:33 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solsel: Rumah Gadang Panjang Abai Dinobatkan jadi Situs Sejarah Terpopuler
Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima piala juara I API 2018 kategori Situs Sejarah Terpopuler dari Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I, Kemenpar RI, Masruroh, pada malam puncak penganugrahan API 2018 di Jakarta, Kamis (22/11/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Rumah Gadang Panjang 21 ruang dengan panjang hingga mencapai 84 Meter tersebut keluar menjadi juara I API 2018 kategori Situs Sejarah Terpopuler dengan posisi vote 63,1 persen.

Jauh mengungguli pesaingnya juara II patung mejan, Kabupaten Pakpak Barat dengan vote 18 persen dan juara ke III Gua Liangkabori, Kab. Muna dengan vote 7,70 persen.

Baca juga: 327 Warga Binaan Lapas Klas IIA Bukittinggi Dapat Remisi, Ini Kata Wako Bukittinggi

API sendiri adalah ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada obyek dan tujuan wisata terpopuler di Indonesia.

Sebelum dilombakan, penyelenggara API juga telah melakukan seleksi secara komprehensif, dengan melibatkan banyak stakeholder untuk memilih destinasi wisata mana yang menjadi nominasi sebelum di-vote, baik pemerintah pusat, pemda, ahli pariwisata, jurnalis senior, dan juga masyarakat. (adv)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: