MAN 1 Pilih Ketua OSIM Bagai Pilkada

Rabu, 10 Oktober 2018, 17:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
MAN 1 Pilih Ketua OSIM Bagai Pilkada
Kepala Divisi Program dan Perencanaan KPU Padang, Yusrin Trinanda menandatangani nota kerjasama dengan Kepala MAN 1 Padang, pada sekolah yang berada di Durian Taruang, Kuranji berkumpul di lapangan sekolah itu, Rabu (10/10/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Siswa Madrasah Awaliyah Negeri (MAN) 1 Padang yang berada di Durian Taruang, Kuranji berkumpul di lapangan sekolah itu, Rabu (10/10/2018) pagi. Mereka akan melaksanakan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Ratusan siswa mendengarkan arahan kepala sekolah. Sementara, di tiga lokal yang ada di sekolah itu digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tiga bilik suara terletak di sudut masing-masing TPS. Di pintu masuk TPS juga terdapat surat suara dan tinta.

Suasana pemilihan ketua OSIM MAN 1 Padang benar-benar rasa pemilihan kepala daerah (Pilkada). Ada KPPS serta saksi di tiap TPS. Semua kelengkapan dan tata cara memilih merupakan prakarsa dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang.

Pada momen pemilihan OSIM ini, KPU Kota Padang juga menggelar sosialisasi Pemilu. Sosialisasi bertajuk "KPU Padang Goes to School" dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada pemilih pemula.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

"Kita berharap dengan sosialisasi ini, partisipasi pemilih pemula akan meningkat pada Pemilu 2019 nanti," jelas Kepala Divisi Program dan Perencanaan KPU Padang, Yusrin Trinanda pagi itu.

Yusrin Trinanda menuturkan, proses pembangunan demokrasi di Tanah Air tak terlepas dari pemilih pemula. Lewat tangan pemilih pemula pula akhirnya proses pembangunan bangsa ke depan dapat ditentukan.

"Karena itu, kita jangan antipati dengan pesta demokrasi. Karena laju bangsa ini ditentukan melalui pemilu yang jujur dan adil, serta pemilih pemula," katanya dibenarkan Sekretaris KPU, Lucky Dharma Yuli Putra.

Pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Padang diikuti sekitar 380 orang pemilih. Pemilihan ini juga didukung penuh Kementerian Agama Kota Padang.

Baca juga: Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

"Upaya sosialisasi yang dilakukan KPU Padang sangat tepat," Kepala Kemenag Padang, Marjanis.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: