Wagub Muslim Kasim Tutup Derbi Serambi 2015: Kuda Milik Komandan KRI Krait 827 Rajai Race Bergengsi

Rabu, 01 April 2015, 11:17 WIB | Sport | Kota Padang Panjang
Wagub Muslim Kasim Tutup Derbi Serambi 2015: Kuda Milik Komandan KRI Krait 827 Rajai Race...
Para joki dengan semangat memacu kuda yang ditungganginya, dalam Derby Serambi 2015 yang berakhir Senin sore kemarin. (Humas Padangpanjang)

VALORAnews - Pacu kuda Serambi Derbi 2015 Padangpanjang yang berlangsung dua hari, Minggu-Senin (29-30/3), telah ditutup Wakil Gubernur Muslim Kasim, Senin sore menjelang magrib.

Acara penutupan ini berlangsung dengan tertib, setelah istirahat sejenak, menunggu lap terakhir. Muslim Kasim sangat memujikan antusias masyarakat yang berpartisipasi meramaikan alek anak nagari Padangpanjang Batipuah X Koto ini.

Dia mengucapkan selamat kepada Walikota Padang Panjang H Hendri Arnis yang telah sukses menggelar acara pacu kuda tradisional itu.

Sementara, Hendri Arnis mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak sponsor yang telah bekerja keras menyukseskan acara pacu kuda.

"Saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh yang terlibat dalam acara ini. Terutama ninik mamak nagari Padangpanjang. Kenagarian Gunung, Bukit Surungan, Lareh nan Panjang dan Batipuah Sapuluah Koto," katanya.

Perlombaan Hari Terakhir

Dalam pacuan paling ditunggu di Kelas II Handycap jarak 1.200 meter pada hari ke-2 Serambi Derbi I, Putra Samudra milik Mayor Laut (P) Doni Putra dari Payakumbuh kembali membuktikan ketangguhan setelah mengalahkan Meurah Johan milik Bupati Aceh Besar.

Kuda eks Stoner bernomor pelana 1 tersebut, sejak awal dilepas dari starting gate tampak mendapat pengawalan ketat Meurah Johan pemakai pelana 2.

Namun prediksi banyak orang pada kuda hasil perkawinan Rajo Biaro dan Putri Alda itu terbukti, setelah mulai awal hingga berakhirnya persaingan ketat di garis finis.

Ketua Panitia Pelaksana Serambi Derby I, Yunelson menyampaikan, sedianya pacuan Kelas II Handycap jarak 1.200 meter di hari kedua iven tersebut, akan berpacu tiga kuda.

Namun kuda PIR 188 milik pengusaha Rumah Makan Pondok Indah Raya Padangpanjang, Haji Sun yang merupakan Juara I Kelas Serambi Derby, memilih tidak turut berpacu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: