Pasar Van Der Capellen, Destinasi Wisata Baru di Kota Batusangkar

Senin, 01 Oktober 2018, 17:25 WIB | Olahraga | Kab. Tanah Datar
Pasar Van Der Capellen, Destinasi Wisata Baru di Kota Batusangkar
Tiga pengunjung perempuan memanfaatkan spot selfie di Pasar Van der Capellen di lokasi kawasan pasar Benteng Van der Capellen, Batusangkar, Ahad (30/9/2018). (istimewa)

Di samping makanan spesifik, di Pasar Vander Capellen, juga terdapat kesenian tradisional, permainan anak tradisional, spot-spot selfie dan kegiatan lainnya.

"Makanan yang dijual pada pasar Vander Capellen di antaranya, adalah Lamang Tapai, Nasi Padeh Simabua, Bika, Kue Talam, Karupuak Lado, Karupuak Pitalah, Katupek Pitalah, Niro Talua, Rendang Telur," jelas pria yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Sumbar ini.

Abdul Hakim, SH, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanahdatar mengatakan, Pasar Vander Capellen yang diadakan setiap hari Ahad, mulai pukul 07.00 sampai dengan 12.00 akan didukung penuh Dinas Parpora karena sangat bermanfaat dalam peningkatan kunjungan dan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Tanah Datar Mundur, Padang Panjang Diduetkan dengan Padang jadi Tuan Rumah Porprov XVI

Setiap pelaksanaan Pasar Van Der Capellen, akan diadakan peningkatan dari segi makanan, spot selfie, permainan anak nagari.

"Dengan adanya pasar Van der Capellen akan menjadi destinasi baru yang akan dikunjungi wisatawan, setelah atau sebelum berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung wisatawan akan singgah ke pasar Van der Capellen, begitu juga kepada tamu yang menginap di Hotel Emersia akan berkunjung ke Pasar Vander Capelllen," harap Abdul Hakim. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: