Puluhan Sekolah di Sumbar Ikuti SMANTSE Cup VII

Sabtu, 08 September 2018, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Puluhan Sekolah di Sumbar Ikuti SMANTSE Cup VII
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Setdako Padang, Azwin memberikan arahan pada pembukaan SMANTSE CUP VII 2018 di aula SMAN 4, Jalan Linggar Jati No 1, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Padang, Sabtu (8/9/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Setdako Padang, Azwin membuka SMANTSE CUP VII 2018 di aula SMAN 4, Jalan Linggar Jati No 1, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Padang, Sabtu (8/9/2018).

Dalam sambutannya, Azwin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 4 Padang. Ini merupakan kegiatan yang bernilai positif bagi pelajar yang ada di Kota Padang.

"Kita bangga dengan kegiatan ekstrakurikuler SMA 4 ini. Hal ini perlu dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di Padang," ujar Azwin.

Ditambahkan Azwin, kegiatan olahraga ini salah satu cara untuk meminimalisir kenakalan-kenakalan remaja dan perbuatan-perbuatan menyimpang yang sedang marak-maraknya. Dengan berolahraga maka akan menciptakan generasi muda yang kuat, generasi yang tangguh sebagai penerus harapannya bangsa.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Pemerintah Kota Padang sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh para siswa yang bernilai positif, Dinas Pemuda dan Olahraga siap membantu peralatan olahraga yang dibutuhkan oleh OSIS ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya SMANTSE' CUP VII 2018 ini, akan berdampak baik terhadap pelajar yang ada di Kota Padang," pungkas Azwin.

Sementara, Kepala SMA 4 Padang, Habinul Hakim menyampaikan, tujuan digelarnya SMANTSE CUP ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga dalam rangka mempromosikan sekolah, agar sekolah ini menjadi tujuan utama bagi para siswa yang ada di Kota Padang.

"Dengan kegiatan inilah, kita memperkenalkan kepada siswa-siswi SMP untuk tertarik dan berminat masuk ke SMA 4 ini," ungkap Habinul Hakim.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Peserta SMANTSE CUP ini lebih dari 30 sekolah se-Sumatera Barat. Untuk kabupaten/kota, diundang 5 sekolah antara lain Padang, Pariaman, Solok Selatan, Agam dan Padangpanjang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: