Obor Api Asian Games Masuk Lobang Jepang

Kamis, 02 Agustus 2018, 23:23 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Obor Api Asian Games Masuk Lobang Jepang
Wawako Bukittinggi, bersama Obor Asian Games yang diarah keliling kota wisata itu pada Kamis (2/7/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Arakan Obor Api Asean Games 2018, Torch Relay, merupakan semangat memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018, di mana Indonesia pernah jadi tuan rumah Asian Games pada 1962 yang berarti sudah 56 tahun lalu.

Ditunjuknya Bukittinggi menjadi inspirasi bagi kemajuan wisata di Sumatera Barat menuju wisata dunia. Bukittinggi juga merupakan kota sejarah perjuangan baik zaman penjajahan Belanda maupun masa pendudukan Jepang.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela kegiatan penyambutan Api Obor Asian Games 2018 ke-28 di Bukittinggi, Kamis (2/7/2018). Hadir dalam acara tersebut Menteri Riset dan Teknologi, Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir, Kapolda Sumbar Irjend Fahrizal, Rektor Unand, Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Forkopimda Bukittinggi, Kadispora Sumbar.

Nasrul Abit menyampaikan, arakan api obor Asian Games ini dibawa keliling Bukittinggi. Yang menarik adalah api Asian Games 2018 ini adalah masuk Lobang Jepang di Panorama. Ini baru pertama kali terjadi di dunia.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

"Ini mengisyaratakan sejarah perjuangan bangsa menjadi kekuatan untuk meraih prestasi terbaik anak bangsa para atlit Indonesia dalam Asian Games 2018," terangnya.

"Kita doakan para atlit Indonesia mampu berprestasi meraih medali sebanyak-banyak dengan prestasi menjadi kebanggaan Indonesia."

Penyelengaraan Api Obor Asian Games 2018 ini, berjalan sukses. "Kita ucapkan terima kasih atas kesiapan Polda Sumbar dan jajarannya, Pemko Bukittinggi serta berbagai pihak yang ikut terlibat," ungkap Nasrul Abit.

"Kita juga bangga dan senang antusias masyarakat Sumatera Barat menyaksikan rombongan Api Obor Asian Games 2018 berdiri ramai disepanjang jalan dan masyarakat Kota Bukittinggi yang luar biasa," ujar Nasrul Abit.

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

Sementara itu, Prof H Mohamad Nasir menyampaikan, arakan obor api Asian Games 2018, apinya diambil dari India. Hal ini sebagai simbol energi, kekuatan dan semangat Indonesia, dimana pada 1962 kita juara 2 setelah Jepang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: