Apkasi Imbau Pemerintah Angkat Guru Honorer K2 jadi ASN

Kamis, 12 Juli 2018, 19:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Apkasi Imbau Pemerintah Angkat Guru Honorer K2 jadi ASN
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi menerima kenang-kenangan dari staf ahli Apkasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Himmatul Hasanah menyampaikan harapan kepada pemerintah agar dapat memberikan kesempatan kepada guru-guru Honorer Kategori 2 untuk diangkat jadi ASN dan mencabut moratorium guru, serta berikan kesempatan kepada K2 untuk diangkat jadi pegawai negri.

Hal ini disampaikan dihadapan Kepala-kepala Sekolah SD, SMP, PGRI, Himpaudi dan Guru guru se Solok Selatan ketika memberikan sambutan pada workshop sekaligus audiensi dengan APKASI di Aula Sarantau Sasurambi Pemkab Solok Selatan, Kamis (12/7/2018).

Poin tersebut, menurut Himmatul, merupakan salah satu poin dari beberapa rekomendasi dari APKASI kepada Mentri Pendidikan dan MenPAN-RB, sebagai hasil Focus Group Discussion (FGD) para Bupati dan stakeholder terkait di Jakarta Desember 2017 silam.

Poin penting rekomendasi lain yang ia sampaikan adalah desakan APKASI agar pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) agar Guru Tidak Tetap (TTP) dapat diangkat sebagai PPPK.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Staf ahli Apkasi yang juga Dosen Universitas Negri Yogyakarta tersebut, menyebutkan bahwa jika bicara infrastuktur dan kelengkapan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan hal tersebut. Namun bagaimana dengan karakter pendidikan di indonesia. "Itulah dasar pelaksanaan workshop ini," ungkapnya.

Himmatul juga menjelaskan, bahwa dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, APKASI telah bekerja sama dengan yayasan pendidikan adiluhung nusantara.

"Kita telah melatih sebanyak 80 ribu guru yang tersebar di 100 kabupaten di indonesia dalam bidang matematika, bahasa inggris dan juga smart teaching," terangnya.

Sementara, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria yang diwakili Sekretaris Daerah, Yulian Efi mengapresiasi Apkasi yang telah memberikan workshop kepada guru-guru di Solok Selatan.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih sebesar- besarnya kepada APKASI yang telah menginisiasi Program Peningkatan Mutu ini, sehingga bisa disosialisasikan di Kabupaten Solok Selatan," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: