Polri Siap Bersinergi dengan TFPL

Selasa, 14 Juli 2015, 19:20 WIB | News | Kota Payakumbuh
Polri Siap Bersinergi dengan TFPL
Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani bersama jajaran Muspida Kota Payakumbuh adakan rapat koordinasi sambut Idul Fitri 1436 H, 15 Juli 2015. (Humas Pemko Payakumbuh)

VALORAnews - Kapolres Payakumbuh, AKB Yuliani dan Dandim Letkol (Inf) Heri Sumitro, mengapresiasi langkah pemko membentuk Tim Fasilitasi Pengamanan Lebaran (TFPL) 2015. TFPL akan bersinergi dengan 80 anggota Polri yang tergabung dalam Operasi Ketupat Payakumbuh.

"Secara keseluruhan, seluruh anggota kepolisian siap mengamankan Lebaran di Payakumbuh," sebut AKBP Yuliani, sebagaimana dilansir Humas Pemko Payakumbuh beberapa saat lalu.

Guna mengamankan dan menciptakan ketertibanlalu lintasdi wilayah hukum Polresta Payakumbuh, dibentuk tugu pos pengamanan, masing-masing di Simpang Piladang, di depan Disparpora Taman Wisata Ngalau Indah dan di Pos Polisi Kota di Jalan Sudirman, Payakumbuh.

Pada setiap pos, dilengkapi dengan tenaga kesehatan, kendaraan ambulance, kendaraan operasional serta tenaga Dishub dan anggota Satpol PP.

Baca juga: Bareskrim Polri Dipraperadilankan PT MMI, Ini Pemicunya

Tidak hanya mengamankan dan menertibkan lalulintas, pos keamanan juga siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap pengaduan masyarakat, langsung direspon petugas dengan cepat.

AKBP Yuliani mengajak seluruh petugas benar-benar peka dengan situasi dan kondisi yang terjadi selama lebaran.

Selain itu, dia juga mengimbau warga, untuk tidak mengangkut penumpang dengan kendaraan bak terbuka. Berlebaran dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, disebutnya, sangat rawan kecelakaan.

AKBP Yuliani juga mengingatkan warga, hati-hati dengan bahaya api dalam musim panas sekarang ini. "Jika meninggalkan rumah, seyogianya seluruh peralatan listrik dicabut. Pastikan kompor dalam keadaan padam," imbaunya. (kyo)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Berharap Bawaslu Selalu Bersinergi dengan TNI/Polri

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: