PEMKAB PESSEL Berharap Bawaslu Selalu Bersinergi dengan TNI/Polri

Minggu, 10 Desember 2023, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Berharap Bawaslu Selalu Bersinergi dengan TNI/Polri
Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Pantai Carocok Painan, Selasa (5/12/2023). Foto: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN(10/12/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat berharap, jajaran Bawaslu untuk terus bersinergi dengan pihaknya, serta TNI/Polri.

Perihal ini, ditegaskan Sekda Pessel, Mawardi Roska, dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024, di Pantai Carocok Painan, Selasa.

"Ini sangat penting. Terutama dalam masa - masa tahapan saat ini," ucapnya, dalam relis diterima Minggu (10/12/2023).

Sebab, tambah Mawardi, saling berkomunikasi dan bersinergi bersama Pemkab, TNI serta Polri, juga bagian dari peraturan perundang-undangan yang ada.

Baca juga: KEMENTERIAN KOMINFO Bakal Bangun 20 BTS Baru di Pessel

"Untuk itu, marilah kita jadikan momentum Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 ini, untuk menyemangati tugas kita menjelang hari H pada tanggal 14 Februari 2024 nanti," ujarnya.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Siaga tersebut: Bupati Pessel diwakili Sekda Mawardi Roska, Kapolres AKBP Novianto Taryono, Dandim 0311 Letkol Inf Sunardi, Kepala Kejaksaan Negeri Raymund Hasdianto Sihotang, Kadis Perhubungan Syafrijoni, Kasatpol PP Dalipal, Kepala Badan Kesbangpol Hardi Darma Putra, dan lainnya.

Bawaslu Pessel menambahkan, Apel Siaga ini sangat penting. "Sekaligus menyampaikan pesan, kalau Bawaslu bersama segenap stakeholder pemangku kepentingan penyelenggaraan Pemilu, telah siap untuk menyukseskan Pemilu 2024," ucap Nurmaidi, anggota Bawaslu Pessel.

Selain itu, tambahnya, pihaknya (pengawas) mulai dari tingkat desa, kecamatan, sudah diinstruksikan untuk melakukan langkah pencegahan. "Upaya, menekan potensi pelanggaran," ujarnya. (*)

Baca juga: Incaran Pencari Kerja! Inilah Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia, Tembus Rp30 Juta Per Bulan

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: