15 Persen Populasi Masyarakat Mentawai masih di Pedalaman

Selasa, 27 Februari 2018, 20:25 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
15 Persen Populasi Masyarakat Mentawai masih di Pedalaman
Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabaeleake bersama rombongan Wagub Sumbar dan Forkopimda, di atas kapal yang membawa ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Siberut Barat Daya Kepulauan Mentawai, Senin (26/2/2018). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabaeleake mengungkapkan, masih ada 15 persen masyarakatnya yang dihidup di pedalaman dengan amat sederhana, di bawah garis kemiskinan.

"Kehidupan masyarakat di pedalaman, diperkirakan memang masih ada yang primitif sekitar 5 persen. Ini memang sesuatu yang tetap jadi pemikiran Pemkab Mentawai, untuk menjangkau masyarakat dalam bersosialisasi," ungkap Kortanius disela-sela kunjungan Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan Forkopimda Sumbar, meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Siberut Barat Daya Kepulauan Mentawai, Senin (26/2/2018).

Dikatakan Kortanius, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, tentu nantinya Pemkab dapat melakukan berbagai hal memajukan masyarakat di pedalaman. Bersosialisasi dan mengajak perubahan hidup secara perlahan .

"Persoalan Mentawai dalam memajukan masyarakatnya, memang terkendala soal akeses jalan yang sulit menjangkau kehidupan mereka," terang dia.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Dengam pembangunan trans Mentawai, Trans Laut Mentawai dan pembangunan infrastruktur lainnya seperti pelabuhan laut dan udara dimasing-masing pulau besar, terang Kortanius, Mentawai tentu akan membuka pertumbuhan ekonomi yang cepat.

"Pembangunan ini memang tidak bisa secara cepat akan tetapi berkelanjutan hingga 2030 sesuai perencanaan," tukasnya.

"Ini akan dinikmati anak cucu kita kedepan. Kita hari ini berbuat untuk kebaikan esok, tentu ini juga menjadi karya sumbangsih bersama kita hari catatan dihari nanti," tutup Kortanius. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: