Dikyasa Polda Sumbar Sosialisasikan Dekade Aksi Keselamatan di CFD

Minggu, 25 Februari 2018, 17:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dikyasa Polda Sumbar Sosialisasikan Dekade Aksi Keselamatan di CFD
Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar, Kompol Ary Wibowo (tengah) foto bersama dengan warga, Ahad (25/2/2018) di CFD Cimpago Purus, Padang. Momen itu dijadikan kesempatan itu untuk mengajak warga tertib lalulintas. (dikyasaditlantas)

VALORAnews - Momentum Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Samudera, lebih dikenal Taplau, tepatnya di depan Danau Cimpago, dimanfaatkan personel Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar untuk mengampanyekan keselamatan berlalulintas, Ahad (25/2/2018). Kampanye ini terkait program Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020 yang digagas Mabes Polri.

Mengampanyekan program ini, Subdit Diyaksa Ditlantas Polda Sumbar yang jadi leading sector-nya, juga melibatkan Tim Sepatu Roda Ditlantas dan Komunitas Pecinta Lalulintas serta sejumlah pengamen jalanan yang juga anggota komunitas tersebut.

"Jan indak patuah jo rambu-rambu, jagolah keselamatan diri dan sayanglah jo nyawo di jalan raya," begitu bait lagu yang dinyanyikan Edi, pengamen jalanan yang tergabung pada Komunitas Pecinta Lalulintas, dihadapan warga yang mengikuti kegiatan CFD Ahad pagi itu.

Sementara, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar, Kompol Ary Wibowo disela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya sesuai perintah Kombes Singgamata (Dirlantas) dan Irjen Pol Fakhrizal (Kapolda Sumbar) akan terus mengampanyekan Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020.

Baca juga: Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di Masa Kecil jadi Alasan

"Program itu tinggal dua tahun lagi. Sesuai arahan dan perintah atasan, maka Diyaksa Ditlantas akan terus melakukan sosialisasi dan kampanyekan keselamatan lalulintas. Seperti Minggu pagi di CFD Cimpago Purus, polisi menyapa masyarakat dan mengajak untuk ikut bersama Ditlantas Polda Sumbar untuk tertib berlalulintas," ujar Kompol Ary. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: