Area CFD Diperpanjang Hingga Pertigaan Kantor BI, Ini Alasan Gubernur Sumbar

Minggu, 04 Agustus 2024, 22:05 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Area CFD Diperpanjang Hingga Pertigaan Kantor BI, Ini Alasan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mencicipi kuliner yang dijajakan pelaku UMKM di area CFD di Jl Sudirman, Padang, Ahad pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (4/8/2024) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi perpanjagn area Car Free Day (CFD) Sumbar hingga pertigaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jalan Soedirman. Semulam dari Jl Rasuna Said hingga depan Makorem 032/Wirabraja.

"Perluasan area ini sesuai dengan kebutuhan warga dan bertujuan untuk memfasilitasi pelaku UMKM serta kreativitas kalangan anak muda," ungkap Mahyeldi saat berada di area CFD didampingi Kepala Biro Adpim Sumbar, Mursalim, Ahad pagi.

Menurut Mahyeldi, perluasan area CFD ini telah disetujui Danrem 032/Wirabraja. "Alhamdulillah, semakin banyak warga yang hadir dan menyambut baik kebijakan ini," kata Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, dampak perluasan area CFD tersebut, semakin banyak tenan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjajakan makanan, minuman serta berbagai jenis produk kebutuhan lainnya. Terlebih, dominan pelaku UMKM tersebut berasal dari kalangan milenial.

Baca juga: Usaha Pisang Sale Coklat jadi Peserta Terbaik Program Pendampingan Usaha Mikro Mandiri 2023

"Tidak hanya menjual produk, tapi ada juga yang menyediakan pelayanan seperti layanan kesehatan gratis, grup-grup senam, dan lain sebagainya. Ini sangat menggembirakan," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengimbau masyarakat pengunjung area CFD serta pelaku usaha, untuk memastikan terjaganya kebersihan lingkungan area CFD dari sampah.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk memelihat pola hidup sehat dengan memanfaatkan area CFD untuk berolahraga sembari bersilaturrahim.

"Ayo ajak keluarga kita untuk berolahraga bersama di area CFD ini. Termasuk pegawai Pemprov maupun Pemko Padang, kita minta terus meramaikan area CFD ini," ucap Mahyeldi. (*)

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: