Pengurus Tarbiyah-Perti Limapuluh Kota Dikukuhkan

Senin, 12 Februari 2018, 20:54 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pengurus Tarbiyah-Perti Limapuluh Kota Dikukuhkan
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dan Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat, Boy Lestari Dt Palindih menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan (Tarbiyah-Perti) oleh Ketua Ketua Umum Pimpinan Daerah Tarbiyah-Perti Sumatera Barat, Prof Sufyarma Ma

VALORAnews - Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) sebagai salah satu organisasi Islam, diharapkan tampil jadi pemersatu dan menjaga keutuhan umat. Tak kalah pentingnya terus meningkatkan peran dalam menyiarkan dakwah di tengah masyarakat.

Demikian diharapkan Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi saat pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) di MTI Tabek Gadang, Kenagarian VII Koto Talago, Ahad (11/2/2018).

"Kita gembira dan menyambut baik acara pelantikan pengurus baru organisasi Tarbiyah-Perti Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh ini. Kita berharap organisasi massa Islam ini terus melaksanakan peran menyiarkan dakwah," ungkap Irfendi di hadapan para pengurus yang dilantik.

Pelantikan ini dihadiri Ketua Umum Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Sumatera Barat Prof Sufyarma Marsidin, Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat, Boy Lestari Dt Palindih.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Irfendi juga mengharapkan, pengurus yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanah atau tanggung jawab yang diberikan organisasi.

"Kita ingin kepengurusan Tarbiyah-Perti yang baru dilantik ini tampil lebih solid lagi dan mampu melaksanakan setiap program kerja yang dibuat dengan sebaik-baiknya," tutur Irfendi.

Irfendi juga mengharapkan, organsiasi massa Islam itu senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan umat. Selain itu memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk bisa bergabung ke dalam organisasi ini tanpa memandang partai atau kepentingan politik.

"Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan kekuatan untuk menghadapi era globalisasi dewasa ini. Dengan bersatu, kita berharap bisa membekali generasi muda yang siap memenangi persaingan ke depan yang penuh tantangan," tutur Irfendi.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

Dikatakan, di daerah ini berbagai organisasi Islam seperti Muhammadiyah, NU dan Tarbiyah-Perti telah disatukan dalam satu wadah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota untuk melaksanakan berbagai kegiatan syiar agama ke tengah umat. Salah satunya, kegiatan pelatihan bersama pelatihan khatib yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: