Puncak HPN Meriah, Irwan: Jangan Lupa Beli Oleh-oleh yang Banyak

Jumat, 09 Februari 2018, 17:08 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Puncak HPN Meriah, Irwan: Jangan Lupa Beli Oleh-oleh yang Banyak
Presiden RI, Joko Widodo (tengah) memukul gendang sebagai tanda puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Jumat (9/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan, wartawan merupakan mitra sejatinya pemerintah dalam mengontrol dan memajukan pelaksanaan pembangunan. Pemerintah tidak bisa lepas dari kekurangan ataupun kekilafan, karena itu pers dan media jadi penerang akan kekurangan tersebut. Sehingga, penyelenggaraan pemerintah bisa lebih baik lagi.

"Pers dan media juga kekuatan bangsa dalam menyatukan dan menjaga kedaulatan bangsa. Oleh karena itu, kita berharap pers dan media tetap menjadi kekuatan informasi bangsa yang sehat, cerdas, profesional dan tahu hati nurani rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Irwan Prayitno dalam sambutannya pada hari puncak Peringkatan Hari Pers Nasional 2018 di Pantai Cimpago, Padang, Jumat (9/2/2018).

Hadir dikesempatan itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar Negara Sahabat, gubernur se-Indonesia, Walikota Padang, Ketua PWI Margiono dan jajaran pengurus, Dewan Pers, pimpinan redaksi media nasional, pimpinan BUMN, kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Irwan Prayitno juga menyebutkan, dalam perjalanan tiga hari bersama presiden di Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo sosok yang sederhana yang peduli terhadap masyarakat.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

"Bentuk program yang menyentuh masyarakat kecil, jadi sesuatu yang amat berarti dalam mendorong kesejahteraan masyarakat," nilai Irwan.

"Program Kartu Indonesia Pintar, Progaram Keluarga Harapan, Rastra jadi sesuatu yang diharapkan masyarakat kurang mampu," tambahnya.

Dari mulai Dhamasraya, Solok, Sawahlunto hingga Tanahdatar, terangn Irwan, masyarakat antusias menunggu kedatangan presiden Joko Widodo. "Kita bangga pada Bapak Presiden Joko Widodo yang amat memperhatikan masyarakat, menyapa dan menyalami masyarakat dengan rasa akrab seakan-akan tidak ada batas," terangnya.

"Untuk semua ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, menyampaikan rasa terima kasih. Semoga Indonesia di bawah kepemimpinannya, semakin lebih baik lagi," tambah Irwan Prayitno

Baca juga: HPN 2024, Gubernur Sumbar Harap Pers Sumbar Istiqomah dengan Fungsinya

Irwan Prayitno menyampaikan, penyelenggaraan Hari Pers Nasional telah berjalan di Sumatera Barat. "Sebagai tuan rumah, kami telah berupaya semaksimal mungkin. Namun kami menyadari, ada banyak kelemahan dan kekurangan dalam penyelenggaraan, karena itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," harap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: