HPN 2024, Gubernur Sumbar Harap Pers Sumbar Istiqomah dengan Fungsinya

Sabtu, 10 Februari 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
HPN 2024, Gubernur Sumbar Harap Pers Sumbar Istiqomah dengan Fungsinya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

PADANG (9/2/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, pers Sumatera Barat telah berhasil memainkan peran dan membantu pemerintah dalam memastikan gerak laju pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers Indonesia. Teruslah berkarya dan berbuat sebagai pilar ke 4 demokrasi yang berfungsi untuk kontrol sosial, mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut berperan dalam penegakan supremasi hukum di Indonesia," ucap Mahyeldi di Padang, Jumat.

Mahyeldi menuturkan, sejauh ini dirinya melihat peran pers khususnya di Sumbar telah berhasil memainkan perannya secara optimal.

Pers seringkali mengingatkan pemerintah jika keliru, mengawal pemerintah jika berproses dan memberikan masukan kepada pemerintah ketika berencana terkait berbagai program dan kegiatan daerah.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Akibatnya, laju pembangunan menjadi lebih terarah dan jauh dari prilaku koruptif.

"Pers di Sumbar cukup optimal dalam menjalankan fungsinya, semoga kedepan selalu istiqomah dan maksimal dalam tugasnya," harap Mahyeldi.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan HPN Tahun 2024 "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa," Mahyeldi berharap, pers senantiasa jadi salah satu komponen pemersatu bangsa.

"Apalagi, 14 Februari nanti atau 5 hari lagi, kita akan menyelenggarakan Pemilu serentak di Indonesia untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif. Peran pers dalam menjaga keutuhan bangsa dan mengawal transisi kepemimpinan nasional sangat di butuhkan," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Calon Perseorangan di Pilkada Pasbar Minimal Serahkan 25182 Dukungan

Diketahui, Puncak Peringatan HPN 2024 semula akan dilaksanakan di Jakarta pada 7-9 Februari 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: