Pendidikan Tak Hanya Buat Keluarga Berpunya

Rabu, 07 Februari 2018, 22:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Pendidikan Tak Hanya Buat Keluarga Berpunya
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di hadapan sejumlah warga Limapuluh Kota di Sarilamak, baru-baru ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Irfendi berharap, pendidikan tersebut benar-benar dapat memutus rantai kemiskinan di daerah ini. Karena itu, anak dari keluarga miskin harus sekolah agar mereka dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya.

"Mari kita bahu membahu mendukung pendidikan bagi anak dari keluarga kurang mampu. Dengan begitu mereka juga akan memliki bekal lebih kuat buat menghadapi era global yang penuh persaingan," ujar Irfendi.

Agar semua anak di daerah ini mendapatkan akses pendidikan, Irfendi juga selalu menekankan kepada para ASN, wali nagari, kepala jorong dan masyarakat agar melaporkan setiap anak yang putus sekolah untuk berikutnya disikapi bersama.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Bagi saya, tidak boleh seorangpun anak Limapuluh Kota yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki uang. Sebab, selain berbagai program-program yang telah dilakukan pemerintah pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pemberian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lainnya, saya akan terus memaksimalkan peran Basnaz," ulang Irfendi sembari menyebut Basnaz akan tetap mengucurkan beasiswa bagi anak berprestasi hingga tingkat doktoral. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: