Emma Yohana Bakal Bahas EBT Bersama Alumni Unand

Rabu, 31 Januari 2018, 22:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Emma Yohana Bakal Bahas EBT Bersama Alumni Unand
Anggota DPD RI, Emma Yohanna.

VALORAnews - Anggota DPD RI, Emma Yohana dijadwalkan berdiskusi tentang Sumbar dan Energi Baru dan Terbarukan (EBT), Sabtu (3/2/2018) siang. Diskusi ini, digelar Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) dengan tajuk 'Dialog Kedjajaan Bangsa.'

"Diskusi ini merupakan agenda bulanan DPP IKA Unand, dalam memberikan diskursus ke masyarakat Sumbar khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya," ungkap Koordinator 'Dialog Kedjajaan Bangsa,' Adrian Tuswandi, Rabu (31/1/2018) di Sekretariat DPP IKA Unand, Jl KIS Mangunsarkoro No 11, Padang.

Kehadiran Bundo Kanduang yang telah dua kali mewakili Sumbar di DPD RI itu sangat strategis untuk lebih mengetahui sejauh mana kebijakan di tingkat pusat terhadap EBT. "Ibu Emma itu di DPD termasuk ke dalam komite yang bermitra dengan Kementerian ESDM," ujar Adrian yang juga salah seorang komisioner di Komisi Informasi (KI) Sumbar itu.

Di Sumbar memang permasalahan EBT masih baru, tapi potensinya tinggi. Misalnya, energi geothermal yang ada di Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Pasaman.

Baca juga: Emma Yohanna Gelar Tradisi Maapam Bersama Masyarakat Pasbar

Di samping Emma Yohana, menurut alumni Fakultas Hukum Unand itu, turut jadi narasumber, Surya Tri Harto (Ketua Harian DPP IKA Unand/Pertamina), HM Nurnas (Anggota DPRD Sumbar), Prof Reni Mayerni (akademisi/Sekjen DPP IKA Unand) dan Fitra Jaya Piliang dari NGO yang akan membahas mengenai energi dari sekam padi dan bonggol jagung.

Adrian mengajak bagi semua pihak yang berminat dan concern dengan EBT, datang pada hari Sabtu itu ke Sekretariat IKA Unand, depan Komplek Asrama Polisi, Jati. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: