HUT Yonif 131 /Braja Sakti, Irfendi : Bersama Rakyat, TNI Kuat

Selasa, 23 Januari 2018, 20:31 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
HUT Yonif 131 /Braja Sakti, Irfendi : Bersama Rakyat, TNI Kuat
Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi salam komando bersama Dandim 0306/50 Kota, DanYon 131/Braja Sakti, Wakapolres Limapuluh Kota dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bersama rakyat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kuat. TNI berjuang bersama rakyat menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dalam sambutannya pada acara HUT Yonif 131 /Braja Sakti ke 60, Senin (22/1/2018).

"Saya melihat TNI semakin dekat, dicintai dan dipercaya rakyat. Bersama rakyat, TNI akan lebih mudah mendeteksi setiap potensi ancaman pertahanan negara ini. Bersama rakyat, TNI kuat," papar Irfendi yang disambut dengan yel-yel oleh para prajurit Yonif 131 /Braja Sakti.

Menurut Irfendi, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Masa penjajahan dulu, TNI bersama rakyat berjuang merebut kemerdekaan, sekarang TNI dan rakyat bersama membangun bangsa dan negara ini, termasuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Kami merasakan TNI sudah memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Selama ini kami betul-betul sudah terbantu oleh unsur Forkompimda termasuk TNI dalam berbagai hal," tutur Irfendi.

Dikatakan, kebersamaan TNI dengan rakyat adalah modal untuk membangun daerah ini. Di daerah ini, ada Babinsa yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat serta ikut menjaga stabilitas keamanan tengah masyarakat nagari

"Saya melihat TNI juga ikut menggerakan masyarakat di nagari-nagari untuk ikut aktif memajukan nagari dan menciptalam stabilitas keamanan di tengah masyarakat," papar Irfendi.

Sebelumnya Komandan Yonif (Danyon) 131/Baraja Sakti, Mayor (Inf) Yusuf Saud Tanjung dalam sambutannya mengharapkan peringatan HUT Yonif 131/Braja Sakti ini menjadi momentum untuk lebih semangat dan lebih berprestasi lagi ke depannya.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

"Saya berharap, kita bisa mengambil hikmah, ulang tahun yang ke-60 ini menjadikan kita lebih baik dan bersemangat serta lebih berprestasi lagi ke depannya. Tak kalah pentingnya, keberadaan TNI harus lebih dirasakan masyarakat," ungkap Mayor Yusuf Saud Tanjung.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: