Irman Minta Gubernur dan Walikota Dukung Pembuatan Film Bung Hatta

Kamis, 09 Juli 2015, 11:36 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irman Minta Gubernur dan Walikota Dukung Pembuatan Film Bung Hatta
Aktris kawakan Christine Hakim (kedua dari kiri) hadir dalam acara acara silaturahim dan buka puasa bersama Ketua DPD RI, Irman Gusman dengan jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan tokoh masyarakat se-Sumbar di Pangeran Beach Hotel, Selasa (7/7).

VALORAnews - Sumatera Barat kembali dibidik sineas sebagai lokasi syuting film. Kali ini film berjudul Bung Hatta yang diproduseri aktris kawakan, Christine Hakim. Film ini akan melakukan syuting di sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Ketua DPD RI, Irman Gusman mengimbau gubernur beserta walikota/bupati di Sumbar, untuk mendukung pembuatan film tersebut.

"Mohon dukungan gubernur, walikota dan bupati agar film ini sukses," katanya dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan tokoh masyarakat se-Sumatera Barat, di Pangeran Beach Hotel, Selasa (7/7/2015).

Irman Gusman menekankan, film tersebut selain diproduseri Christine Hakim, juga dibantu Eros Djarot. "Film ini menegaskan jati diri orang Sumbar. Pribadi dan tokohnya tercermin pada sosok Bung Hatta," kata Irman, sebagaimana rilis yang dilansir Pemko Padang.

Baca juga: KPK Harus Buktikan sebagai Institusi Penegak Hukum yang Imun dari Kepentingan Politik

Irman menilai, dengan dibuatnya film Bung Hatta akan mambangkik batang nan tarandam selama ini. Dimana, tokoh Sumbar saat ini jarang yang muncul ke permukaan, terutama di pentas nasional sehingga luput dari pandangan banyak orang.

"Selama ini tiga dari dari empat pendiri bangsa ini berasal dari Sumbar. Mudah-mudahan dengan film ini akan mambangkik batang tarandam dan memperkenalkan tokoh kita di mata nasional," tambahnya.

Christine Hakim menyebut, sosok proklamator seperti Bung Hatta saat hidup dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, akan diangkat ke layar lebar. Diharapkan dapat, dijadikan inspirasi dan teladan bagi siapapun penontonnya, terutama generasi muda.

"Sebagai anak bangsa, kami bertanggungjawab mengangkat sejarah dan sepak terjang Bung Hatta dalam berjuang bagi kemerdekaan RI. Bung Hatta bukanlah tokoh fiktif. Bung Hatta adalah Hamba Allah yang berjuang untuk Indonesia," katanya seperti dikutip dari salah satu media nasional. (vri)

Baca juga: Irman Gusman: Cegah Banjir, Pemko-Warga Harus Bersinergi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: