Kelurahan Gunung Pangilun Bakal Terapkan Layanan Berbasis Aplikasi

Minggu, 07 Januari 2018, 17:38 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Gunung Pangilun Bakal Terapkan Layanan Berbasis Aplikasi
Kabag Pemerintahan Setdako Padang, Arfian meninjau pengerjaan ruang "PATUH" di Kelurahan Gunung Pangilun, Sabtu (6/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Didukung ruangan yang nyaman, tersediannya alur pelayanan, SOP pelayanan, kotak pengaduan dan komitmen pelayanan kita berupaya memberikan pelayanan terbaik," ungkap Andi yang dikenal dengan tokoh-tokoh masyarakat ini.

Adapun pelayanan yang berbasis aplikasi, diluncurkan aplikasi PATUH pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bisa berlangsung 24 jam sekalipun dari rumah. Warga cukup mengunduh aplikasi PATUH Kelurahan Gunung Pangilun, memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemudian memilih jenis pelayanan adminduk. Identitas akan terisi secara otomatis karena sistim ini terintegrasi dengan data profil kependudukan.

Petugas pelayanan di loket PATUH akan mencetak jenis pelayanan dan warga tinggal menyerahkan berkas persyararatan. "Sistem ini menyederhanakan alur pelayanan, jadi tidak perlu antri dan menunggu lama," tukas Andi Amir.

Baca juga: Wahyu Minta Pesantren Ramadhan Dikembalikan ke Masjid

Dijelaskan Andi Amir, Patuh merupakan inovasi Pelayanan Terpadu Kelurahan disingkat PATUH atau bisa juga singkatan dari Profesional, Amanah, Transparan, Unggul dan Handal dengan semboyan; "Patuh Adminiatrasi, Patuh Melayani".

Terkait waktu peluncurannya, Andi Amir mengaku akan segera dalam bulan awal 2018 ini. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: