Wahyu Minta Pesantren Ramadhan Dikembalikan ke Masjid

Kamis, 26 Januari 2017, 09:53 WIB | News | Kota Padang
Wahyu Minta Pesantren Ramadhan Dikembalikan ke Masjid
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra didampingi Editiawarman (camat Padang Utara), Andi Amir (lurah Gunung Pangilun) dan pihak terkait lainnya, saat menghadiri Musrenbang tingkat kelurahan Gunung Pangilun, di aula MAN 2 Padang, Jalan Gajahmada, Ra
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra menegaskan, kegiatan yang diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) harus lah kegiatan yang logis dan riil. Sehingga, bisa direalisasikan dalam tahun anggaran 2018 nanti.

Musrenbang ini, terang Wahyu, merupakan pintu masuk pertama, dalam pengusulan kegiatan pembangunan yang akan dibiayai melalui APBD. Pengusulannya secara berjenjang mulai RT/RW hingga tingkat kota lalu masuk dalam Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD).

"Setelah itu baru masuk dalam tahap pembahasan di DPRD bersama Pemko yang diawali dengan penyampaian KUA-PPAS," ungkap Wahyu saat menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, di aula MAN 2 Padang, Jalan Gajahmada, Rabu (25/1/2017).

Musrenbang ini dihadiri Camat Padang Utara, Editiawarman, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir dan OPD terkait dari Setdako Pemko.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024; Wahyu Iramana Putra Berlabuh ke PPP

Menurut Wahyu, usulan kegiatan pada Musrenbang ini, mesti terus dikawal, agar dapat terakomodir dengan baik yang nantinya masyarakat pun tak kecewa. Warga kelurahan Gunung Pangilun dapat merasakan sebagian percepatan pembangunan kota sesuai program unggulan Pemko Padang.

"Semua perencanaan yang diusulkan melalui Musrenbang ini, dapat dimasukan pada kegiatan APBD. Apakah dalam bentuk hibah atau tergolong dalam program unggulan (Progul) walikota seperti perbaikan jalan, drainase dan lainnya," jelas Wahyu.

Warga Kelurahan Gunung Pangilun dalam Musrenbang ini bersepakat, ketika memasuki Ramadhan nanti, program pesantren Ramadhan yang melibatkan remaja dilaksanakan di masjid atau mushalla. Sehingga, masjid tidak sepi. Pengelolaan juga secara transparan sehingga pembinaan akhlak generasi muda tercapai sesuai sasaran yang diharapkan.

"Saya bersepakat dengan wawrga. Mari kembalikan Pesantren Ramadhan ke masjid atau mushalla. Program ini tentu akan diserahkan pemerintah untuk dinikmati masyarakat," pungkas Wahyu yang juga Kordinator Komisi III Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup di DPRD Padang.

Baca juga: Partai Golkar Padang Gelar Lomba MTQ dan Dai: Wahyu: Jangan Mudah Percaya Berita Medsos

Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menyampaikan, kelurahan ini tergolong yang paling banyak mendapat kucuran APBD di tahun anggaran 2016 lalu. Sehingga, banyak kegiatan bisa direalisasikan. Seperti, pembangunan jalan menuju Gunung Ledang, jalan penyeberangan menuju masjid Nurul Siddiq dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: